Bupati Semarang saat launching inovasi Tanda Tangan Elektronik (TTE), Senin(10/10/2022)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Aditya Bayu

Terapkan Inovasi Tanda Tangan Elektronik, Pemkab Semarang Terapkan Sistem Paperless

Selasa, 11 Oktober 2022 - 09:44 WIB

Semarang, Jawa Tengah - Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Semarang terus melakukan inovasi baru pada bidang administrasi, salah satunya dengan melaunching Tanda Tangan Elektronik (TTE). 

Inovasi ini merupakan upaya untuk pembiasaan baru pada bidang administrasi paperless. Launching TTE yang dilakukan oleh Bupati Semarang Ngesti Nugraha merupakan tindak lanjut untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia yang Beriman dan Bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berkepribadian serta menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi. 

Langkah ini merupakan kerja sama antara Pemkab Semarang melalui Diskominfo dengan Balai Sertifikat Elektronik BSLE dan Pemkab Sumedang tentang sistem Pemerintahan berbasis elektronik.

Kepala Diskominfo Kabupaten Semarang, Wiwin Sulistyowati, mengatakan penggunaan TTE ini dalam sistem administrasi akan membuat proses birokrasi menjadi efektif. 

" Serta untuk memperkuat dan mewujudkan E-Goverment yang profesional, terbuka, responsif, adaptif, dan akuntabel. Selain itu juga mewujudkan pengadaan jaringan komunikasi di bidang persandian dan meningkatkan sisi keamanan informasi, " ujarnya saat dijumpai di Pendopo Bupati Semarang, Senin (10/10/2022).

Pilot project implementasi TTE juga sudah terlaksana pada Bupati Semarang, Wakil Bupati Semarang, Sekretaris Daerah Kabupaten Semarang, sepuluh kepala OPD tingkat Kabupaten, tiga kecamatan, satu desa, dan dua kelurahan. 

" Pada bulan Oktober ini, Diskominfo juga mereplikasi sistem E-Office Dari Pemkab Sumedang. Sistem ini nantinya dapat mengakomodir persuratan secara menyeluruh dan dapat dipergunakan melalui media komputer maupun telepon pintar, " ujarnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:41
02:33
02:15
05:26
01:05
02:10
Viral