Polres Wonosobo saat gelar rilis pengungkapan kasus curanmor, Selasa (11/10/2022)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Ronaldo Bramantyo

Niat Berwisata ke Dieng, 3 Pemuda Malah Curi Sepeda Motor di Wonosobo

Selasa, 11 Oktober 2022 - 16:59 WIB

Wonosobo, Jawa Tengah - Berniat berwisata ke Dataran Tinggi Dieng, Wonosobo, Jawa Tengah, EK (22) dan DKA (22) warga Bekasi dan AR (20) warga Purworejo justru melakukan tindak pidana pencurian sepeda motor.

Menurut Kasatreskrim Polres Wonosobo, AKP Achmad Sugeng, saat konferensi pers di Mapolres Wonosobo, Selasa (11/10/22). Ketiga pemuda tersebut kedapatan mencuri sepeda motor milik warga Desa Tracap, Kecamatan Kaliwiro.

Aksinya tersebut bermula saat ketiga pelaku hendak berwisata ke Dieng. Namun ditengah perjalanan timbul niatan mencuri sepeda motor yang tengah terparkir di depan sebuah warung di daerah Tracap, Kecamatan Kaliwiro.

"Tiga pelaku awalnya membeli air mineral di warung. Namun melihat ada sepeda motor yang terparkir di depan warung timbul niatan mencuri. Saat itu pemilik motor sedang ngobrol dan motornya tidak dikunci stang," ujarnya.

Dalam aksi pencurian tersebut, pelaku pun merusak lubang kunci motor menggunakan kunci T.

Menyadari motornya raib, korban yang sebelumnya curiga dengan gerak gerik pelaku saat berada di warung akhirnya berteriak minta tolong dan mengejar tiga pelaku tersebut.

"Saat dikejar, kebetulan motor milik pelaku mesinnya tidak hidup saat ditengah jalan dan didorong oleh salah pelaku. Korban pun berteriak maling, karena saat itu banyak orang. Pelaku pun akhirnya berlari dan meninggalkan motor milik korban di tengah jalan," terangnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral