Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol. Achmad Lutfi resmikan kenaikan tipe Polres Pati menjadi Polresta Pati..
Sumber :
  • Tim tvOne - Abdul Rohim

Naik Menjadi Tipe C, Tiga Polres di Jawa Tengah Resmi Menjadi Polresta

Kamis, 13 Oktober 2022 - 16:11 WIB

Pati, Jawa Tengah - Kepolisian Resor (Polres) Pati, Jawa Tengah, naik tipe dari tipe D menjadi tipe C. Dengan naiknya tipe ini, Polres Pati berganti nama menjadi Kepolisian Resor Kota (Polresta) Pati.

Perubahan itu berdasarkan Surat Keputusan Kapolri Nomor : 1154/VIII/2002 tentang Peningkatan Tipe Polres Pati menjadi Polresta Pati, tertanggal 30 Agustus 2022.

Selain Polres Pati, dua Polres lainnya di Jawa Tengah, juga naik tipe yakni Polres Magelang dan Polres Cilacap. 

Peresmian dipimpin langsung Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Achmad Lutfi, ditandai dengan penekanan tombol pelepasan burung merpati oleh Kapolda Jawa Tengah. 

Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Achmad Lutfi mengungkapkan rasa bangganya dengan capaian itu. Achmad Lutfi berharap seiring meningkatnya tipe dari Polres menjadi Polresta harus diikuti dengan kinerja yang lebih baik. 

“Hari ini Polres Pati menjadi Polresta. Kita berbangga peningkatan ini. Namun, Ini mengandung konsekuensi tidak hanya kenaikan tipe, Kapolresnya Kombes, kasat-kasatnya yang sebelumnya AKP menjadi Kompol," Kata Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol. Achmad Lutfi, Kamis (12/10/2022). 

Achmad Lutfi menambahkan, dengan kenaikan tipe ini, jajaran Polresta Pati harus meningkatkan dalam memberikan pelayanan, perlindungan, pengayoman dan penegakkan hukum di wilayah hukumnya dengan penuh tanggung jawab.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:17
02:29
01:25
02:52
06:56
11:04
Viral