Kawasan Tugu Muda Semarang akan ditutup pada peringatan pertempuran lima hari, Jumat (14/10) mulai pukul 17.00 WIB.
Sumber :
  • Tim tvOne - Teguh Joko Sutrisno

Peringatan Pertempuran Lima Hari, Tugu Muda Semarang Ditutup Lalin Dialihkan

Jumat, 14 Oktober 2022 - 11:31 WIB

Semarang, Jawa Tengah - Warga Kota Semarang, Jawa Tengah pada Jumat (14/10/2022) ini akan memperingati pertempuran bersejarah lima hari antara pejuang Indonesia melawan tentara Jepang.

Peringatan akan dipusatkan di kawasan Tugu Muda dan Lawang Sewu. Untuk itu, kawasan tersebut akan ditutup selama beberapa jam. Pemkot bersama Polrestabes Semarang akan merekayasa arus lalu lintas dengan mengalihkannya ke jalan protokol lain.

Penutupan jalan akan dilakukan sejak pukul 17.00 WIB hingga selesainya upacara.

Beberapa ruas jalan yang akan ditutup antara lain Jalan Soegijopranoto, Jalan Dr. Soetomo, Jalan Pandanaran mulai dari kawasan oleh-oleh, serta Jalan Pemuda mulai Simpang Paragon hingga Lawang Sewu. 

Penutupan jalan ini juga membuat rute bus BRT Trans Semarang dialihkan. Unit Pelaksana Teknis Daerah Trans Semarang, Hendrix Setiawan menerangkan adanya pengalihan rute BRT Trans Semarang mulai koridor I sampai koridor VIII selama pelaksanaan peringatan tersebut.

"Pemberlakuan pengalihan rute BRT akan dilaksanakan mulai pukul lima sore," jelas Hendrix.

Upacara peringatan Pertempuran Lima Hari di Semarang menurut rencana akan dihadiri oleh para veteran, Gubernur dan jajaran Forkopimda Provinsi Jawa Tengah, Forkopimda dan OPD di lingkungan Pemerintah Kota Semarang, organisasi pemuda dan organisasi kemasyarakatan lainnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:24
04:36
09:59
01:57
01:51
06:00
Viral