Aparat kepolisian saat melakukan sidak di kios pupuk, Jumat (14/10/2022).
Sumber :
  • Tim tvOne - Agung Wibowo

Video Viral Kelangkaan Pupuk, Dinas Pertanian Blora Pastikan Stok Masih Tersedia 1000 Ton

Jumat, 14 Oktober 2022 - 12:32 WIB

Blora, Jawa Tengah - Menindaklanjuti, adanya informasi dari seorang warga Kecamatan Todanan, Blora, Jawa Tengah yang viral menyampaikan dalam video bahwa terjadi kelangkaan pupuk di wilayah Kecamatan Todanan, ternyata hal tersebut hanyalah hoaks atau berita bohong.

Hal tersebut dipastikan setelah Forkopincam Todanan bersama Dinas Pertanian Kabupaten Blora menggelar Rapat Koordinasi Komisi Pengawasan Pupuk Dan Pestisida.

Dalam rapat yang dihadiri Kepala Desa Se Kecamatan Todanan serta Gapoktan Se Kecamatan Todanan, ditemukan data bahwa saat ini stok pupuk di wilayah Kecamatan Todanan masih mencukupi, tersedia sebanyak 1000 ton pupuk.

Perwakilan dari Dinas Pertanian Blora, Slamet Istiono mengungkapkan, bahwa petani merupakan pahlawan dan pemerintah siap membantu dalam ketersediaan pupuk bersubsidi.

"Saat ini masih ada stok pupuk 1000 ton namun demikian masih ada 400 kartu tani yang belum diambil oleh petani di BRI Todanan." tegasnya.

Dalam kartu tani nanti didalamnya akan terdeteksi berapa kuota pupuknya dan batas maksimal luas lahan 2 hektar. Diharapkan para petani segera mengambil dan aktivasi kartu tani. 

Sementara itu, Kapolsek Todanan Iptu Sulbekti  menyampaikan bahwa setelah dilakukan penelusuran ternyata video yang dibuat salah satu oknum warga tersebut hanya hoaks. Bahkan warga tersebut ternyata tidak mempunyai lahan pertanian dan tujuannya membuat video adalah agar viral sehingga mendapatkan keuntungan dari aplikasi video tersebut.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral