Ular sanca sepanjang 3 meter yang diamankan warga, Senin (17/10/2022)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Purnomo

Kerap Memangsa Ternak, Ular Sanca Sepanjang 3 Meter Ditangkap Warga Temanggung

Senin, 17 Oktober 2022 - 13:21 WIB

Temanggung, Jawa TengahUlar sanca sepanjang 3 meter lebih, berhasil di tangkap warga Desa Nampirejo, Temanggung, Jawa Tengah. Diduga, ular tersebut menjadi penyebab sering hilangnya ayam ternak milik warga setempat.

Warga Dusun Kali Bawang, Desa Nampirejo, Kecamatan Temanggung, Jawa Tengah, digegerkan dengan penampakan seekor ular sanca berukuran besar, yang tengah berkeliaran di sekitar halaman belakang rumah warga, Senin (17/10/2022).

Warga pun berusaha menangkap ular yang diduga kerap memangsa ternak warga ini. Jenis ular tersebut yaitu ular Python, dengan nama latin Malayopython Reticulatus, atau sering di kenal warga dengan sebutan ular Sanca Kembang.

Hari (30), sang pawang ular di desa Nampirejo mengatakan, bahwa panjang ular tersebut yaitu 3 meter lebih 30 centimeter, dengan berat kurang lebih mencapai 12 kilogram.

"Dari laporan temen bilang kalo ada ular, terus saya pantau ternyata benar ada ular mas, panjang nya tiga meter lebih tiga puluh centimeter, berat sekitar dua belas kilogram, ini masih yang kecil masih ada yang lebih besar lagi tapi belum berhasil ketangkep mas" kata Hari, pawang ular desa Nampirejo.

Warga sangat diresahkan dengan teror ular liar, yang selama ini sering menyebabkan banyaknya hewan ternak warga yang hilang.

Selain ular tersebut, warga masih memburu ular lainya, yang di duga masih ada dan bersarang di sekitar kebun belakang pemukiman warga.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:26
01:05
02:10
02:17
01:21
01:11
Viral