Sejumlah pelajar SMK terjaring razia Satpol PP Pati di kawasan Waduk Seloromo, Selasa (18/10/2022)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Abdul Rohim

Bolos di Waduk Seloromo, 5 Pelajar SMK di Pati Terjaring Razia Satpol PP

Selasa, 18 Oktober 2022 - 21:29 WIB

Pati, Jawa Tengah – Lima pelajar dari empat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Pati diamankan petugas Satpol PP Pati saat kedapatan membolos sekolah di Waduk Seloromo, Kecamatan Gembong, Kabupaten Pati, Jawa tengah, Selasa (18/10/2022).

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pati, Sugiyono mengatakan, lima pelajar SMK yang terdiri dari empat siswa dan satu siswi tersebut terjaring razia Petugas Satpol PP Pati karena membolos saat jam pelajaran sekolah.

“Saat patroli di kawasan Waduk Seloromo Gembong, anggota kami mengamankan empat pelajar pria dan satu pelajar putri yang membolos di waduk Gembong. Mereka beralasan bolos sekolah karena terlambat masuk sekolah karena membantu orang tuanya menjajakan makanan dipasar sehingga terlambat datang, ada yang alasan bangun kesiangan,” kata Sugiyono.

Selanjutnya kelima pelajar yang terjaring razia tersebut dibawa ke kantor Satpol PP Pati untuk diberikan pembinaan.

“Agar para pelajar tersebut jera dan tidak membolos lagi, selanjutnya mereka kami bawa ke kantor Satpol PP untuk dilakukan pembinaan. Kami suruh lari keliling lapangan tenis, push up, dan menyanyi lagu kebangsaan,” imbuhnya.

Setelah dilakukan pembinaan, para siswa tersebut diijinkan pulang dengan syarat dijemput oleh guru dan orang tuanya. Guru dan orang tua para siswa juga diminta

“Setelah menandatangani surat pernyataan tidak akan membolos lagi, para pelajar yang terjaring razia tersebut kami ijinkan pulang setelah dijemput guru dan orang tuanya,” ungkapnya (Arm/Buz)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:19
00:55
01:06
01:48
01:38
06:57
Viral