Lokasi Kawasan Wisata Terpadu yang akan dibangun di Pesisir Selatan Kebumen..
Sumber :
  • Tim tvOne - Wahyu Kurniawan

Dekat dari Bandara YIA, Kawasan Wisata Terpadu akan Dibangun di Pesisir Selatan Kebumen

Rabu, 19 Oktober 2022 - 08:24 WIB

Kebumen, Jawa Tengah - Dekat dengan Yogyakarta International Airport (YIA) Kulonprogo, DIY, Kabupaten Kebumen Jawa Tengah saat ini tengah mencanangkan pembuatan Kawasan Wisata Terpadu di Pesisir Selatan yang terintegrasi satu dengan yang lain.

Dengan wilayahnya yang dekat dengan Bandara YIA, Bupati Kebumen Arif Sugiyanto mempunyai keinginan menjadikan Kebumen sebagai kota wisata. Pihaknya yakin Kebumen akan dilirik oleh banyak wisatawan mengingat aksesnya begitu mudah.

Hal tersebut disampaikan bupati saat mengunjungi Wisata Kaliratu di Desa Tanggulangin, Selasa (18/10/2022). Menurut Arif, saat ini penting membangun kawasan wisata yang terpadu, yang terintegrasi dengan wisata-wisata lain, agar geliat pariwisata di Kebumen semakin ramai. 

"Dari Bandara YIA sampai Kebumen paling hanya 40 menit, jalannya lurus di sepanjang jalur selatan. Kalau wisata terpadu ini sudah jadi, harus bisa terkoneksi, dengan wisata-wisata lain misalnya dengan Karangbolong, Menganti, sampai Logeding, Ayah," jelas Arif kepada wartawan.

"Kita sedang mencanangkan sebuah kawasan industri atau kawasan wisata terpadu yang terintegrasi di wilayah pesisir selatan. Tahun ini akan kita mulai," ucap Arif melanjutkan.

Hal tersebut untuk mendongkrak perekonomian masyarakat di kabupaten berslogan Beriman ini. Kebumen sendiri memiliki banyak potensi wisata yang tidak kalah dengan kabupaten lain.

Dimulai tonggaknya dari kawasan wisata kaliratu di Desa Tanggulangin, Klirong yang terintegrasi sampai Pantai Cemarasewu, Petanahan. Dan sepanjang wilayah ini nantinya akan dibuat resort, tempat penginapan untuk bersantai dan berlibur bersama keluarga.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral