Bunga bangkai tumbuh di pekarangan rumah warga Desa Sumberejo, Rembang, Jawa Tengah, Selasa (18/10/2022)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Abdul Rohim

Bunga Bangkai Tumbuh di Pekarangan Rumah Jadi Tontonan Warga Rembang

Rabu, 19 Oktober 2022 - 16:37 WIB

Rembang, Jawa Tengah - Warga Rembang, Jawa Tengah, dihebohkan dengan kemunculan tumbuhan bunga bangkai di pekarangan rumah salah seorang warga di Kecamatan Pamotan. Kemunculan tanaman langka tersebut menarik perhatian warga untuk datang langsung melihat penampakannya. 

Bunga bangkai jenis Amorpovalus Titanium ini tumbuh besar dan mekar di pekarangan rumah milik Beny Giartono, di Desa Sumberejo, Kecamatan Pamotan, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah. 
Bunga bangkai yang tumbuh di kandang ternak belakang rumah ini memiliki diameter kurang lebih 35 centimeter dan ketinggian 44 centimeter. 

Menurut Beny Giartono, bunga bangkai ini mulai mekar sejak 1 hari belakangan dan kembali tumbuh besar di pagi hari dan baru diketahui setelah bunga tersebut mengeluarkan aroma tak sedap seperti bangkai pada malam hari. 

"Kemarin malam masih kuncup, terus pagi harinya waktu istri mau ngasih makan ayam lihat bunga ini sudah mekar. Saya googling ini bunga bangkai. Ini pertama kali muncul, saya juga baru lihat ini" kata Beny Giartono, Rabu (19/10/2022). 

Kabar kemunculan bunga bangkai ini langsung menyebar di masyarakat. Warga yang penasaran dengan bentuk dan wujud bunga bangkai tersebut berdatangan ke rumah Beni Giartono untuk melihat langsung penampakan bunga langka tanaman endemik Sumatera yang masuk dalam suku araceae atau talas-talasan ini.

"Tetangga yang penasaran beberapa datang kesini melihat bunga bangkai ini, terus komen di whatsapp," imbuhnya. 

Rencananya Beny Giartono akan merawat bunga langka ini agar tidak punah dan bisa menjadi tontonan warga sekitar. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:59
02:08
01:12
03:01
00:52
02:33
Viral