Panglima Santri Indonesia Gus Muhaimin Iskandar mengukuhkan 40 ribu Laskar Santri Kebumen, Rabu (19/10/2022)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Wahyu Kurniawan

Panglima Santri Indonesia Muhaimin Iskandar Kukuhkan 40 Ribu Laskar Santri di Kebumen

Rabu, 19 Oktober 2022 - 22:12 WIB

Kebumen, Jawa Tengah - Panglima Santri Indonesia Muhaimin Iskandar menggelar safari dalam rangka menyambut Hari Santri Nasional (HSN) 2022 di Kabupaten Kebumen, Rabu (19/10/2022) siang.

Didampingi Bupati Kebumen Arif Sugiyanto, Muhaimin Iskandar disambut konvoi motor RX King dan Vespa menuju ke Alun-alun Kebumen.

Diiringi lantunan sholawat dari Mafia Sholawat, Gus Muhaimin selaku Panglima Santri Indonesia ini mengukuhkan 40 ribu laskar santri Kabupaten Kebumen.

Usai pengukuhan, didepan ribuan santri yang hadir, orang nomor satu di PKB ini menyampaikan HSN 2022 kali ini merupakan momentum yang tepat untuk menumbuhkan semangat santri ikut serta dalam pembangunan bangsa di berbagai bidang.

"Alhamdulillah, Hari Santri tahun ini saya hadir di Kebumen. Dan ini bisa menjadi tonggak untuk semua santri harus tambah giat, semangat untuk berperan aktif dalam masyarakat," kata Muhaimin kepada wartawan di Pendopo Kabumian, Rabu (19/10/2022).

Diungkapkannya, para santri adalah generasi penerus bangsa yang perlu mendapatkan dukungan dan fasilitas dari negara. Karena menurut Muhaimin, baik santri dan pesantren mampu berperan di dunia pendidikan, dan bisa menjadi kekuatan ekonomi menengah di setiap pesantren.

"Karena santri-santri muda baik yang masih nyantri atau yang sudah selesai merupakan kekuatan yang punya potensi besar di berbagai bidang dengan ilmu yang didapat dari pesantren," lanjutnya.

Sesuai dengan ikrar Laskar Santri Indonesia yang diucapkan ribuan santri Kebumen yang hadir, bahwa santri siap setia kepada agama, bangsa dan negara. Siap memperjuangkan Islam Ahlusunnah Wal Jamaah. Siap berjuang bersama Panglima Santri untuk wewujudkan Indonesia yang maju, adil dan sejahtera.

Selanjutnya, Muhaimin melanjutkan lawatannya ke Ponpes Al-Huda pimpinan KH. Wahib Chasbullah, dan menghadiri Ponpes Al-Kahfi pimpinan KH. Afifudin Chanif Al Hasani. (Wkn/Buz).

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:06
03:25
02:07
06:34
01:19
00:55
Viral