Polres Semarang siagakan personel di dalam bus yang melintas di tol Semarang Solo.Jumat (21/10/2022)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Aditya Bayu

Buru Pelaku Pelemparan Batu di Tol, Polres Semarang Siagakan Personel di Dalam Bus

Jumat, 21 Oktober 2022 - 07:51 WIB

Semarang, Jawa Tengah - Kepolisian Polres Semarang bersama dengan Polda Jawa Tengah dan pengelola jalan tol Trans Marga Jawa Tengah (TMJ) kembali menggelar patroli pengamanan jalan tol Semarang - Solo sesi Banyumanik -Ungaran, Ungaran - Bawen, Bawen - Salatiga hingga Salatiga - Boyolali.

Patroli dilakukan guna memberikan pengamanan dan pencegahan terjadinya aksi lempar batu yamg dilakukan oleh orang tak dikenal di ruas tol Semarang - Solo.
Selain itu Polis juga terus memburu pelaku pelemparan batu ke kendaraan yang melintas di tol Semarang - Solo. Dimana dari pemeriksaan korban, ciri ciri pelaku sudah diketahui.

Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika H A, yang memimpin langsung patroli dari mulai Kamis (20/10/2022) malam hingga Jumat (21/10/2022) dini hari mengatakan, giat yang dilakukan kali ini dengan melakukan penyisiran di jalur yang diperkirakan menjadi lokasi pelemparan batu tersebut.

" Hari ini Polres Semarang melakukan penyisiran dari exit Tol Boyolali hingga Rest Area 456 jalur B tol Semarang-Solo, dimana bus dari Solo yang masuk dari pintu tol Boyolali arah Semarang kami berhentikan. Selanjutnya bus tersebut kami isi 3 anggota yang dipimpin 1 Perwira untuk meyusuri jalur yang menjadi titik pelemparan batu," Jelas Kapolres. Jumat(21/10/2022).

Selain melakukan pemantauan dari dalam bus, Kapolres juga menyampaikan bahwa petugas gabungan dari jajaran Ditreskrimum Polda Jateng, Polsek jajaran yang wilayahnya dilalui jalur Tol bersama personil TNI dan warga masyarakat, menyisir sejumlah jembatan penyeberangan serta jalur pemukiman warga yang terdapat akses berupa jalur roda 2, roda 4 maupun jalur setapak menuju jalur tol. 

" Menurut analisa dan evaluasi dilapangan sesuai keterangan korban pelemparan kemarin, ada 3 titik rawan yang menjadi perhatian kami dalam melakukan penyisiran yaitu pada KM 459, 460 dan 462 jalur B tol Semarang-Solo. Dimana pada titik tersebut masuk wilayah Polres Semarang." Imbuh Kapolres. 

Dilanjutkan oleh Kapolres bahwa Kegiatan ini akan diintesifkan hingga pagi hari, guna mengungkap pelaku dibalik kejadian serta memberikan kenyamanan dan keselamatan bagi pengguna jalan tol. (Abc/Buz)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral