Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.
Sumber :
  • Istimewa

Jawab Surat Siswa SD Negeri Sugihan 03, Ganjar Pranowo Kunjungi Sekolah Beri kejutan Kasih Laptop untuk Pelajar

Jumat, 21 Oktober 2022 - 08:26 WIB

Semarang, Jawa Tengah - Menjawab belasan surat yang dikirimkan oleh para siswa SD Negeri Sugihan 03 Kecamatan Tengaran, Kabupaten Semarang. Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo beri kejutan kepada anak berupa laptop.

Dalam surat yang ditulis oleh belasan siswa SD Negeri Sugihan 03, para siswa meminta Gubernur Jawa Tengah untuk bisa membantu meningkatkan fasilitas sekolah yang dinilai kurang, terutama belum adanya listrik dan akses wifi internet.

Mitha Aryani siswa kelas 6 mengatakan bahwa ia memang menulis surat untuk orang nomor satu di Jateng tersebut karena fasilitas di tempatnya belajar masih minim.

"Sekolah tidak ada laptop karena tidak mampu membeli. Kita juga ingin merasakan punya fasilitas seperti sekolah lain yang punya internet dan listrik mandiri," kata Mitha saat ditanya oleh Ganjar. Kamis(20/10/2022).

Ganjar Pranowo yang telah membaca surat dari anak anak mengaku penasaran dengan kondisi sekolah, sehingga memilih menjawab surat anak anak dengan mendatangi langsung SD N Sugiham 03.

"Sekolahnya tak pikir jelek banget ternyata enggak terlalu jelek. Tapi kita cek memang ada beberapa fasilitas yang rusak. Tapi insyaallah dari Pemkab Semarang akan memperbaiki," ujar Ganjar.

Usai melihat kondisi sekolah Ganjar mrngatakan akan membantu pada jaringan listrik yang tidak masuk ke sekolah. Selain itu ia juga memberikan fasilitas seperti laptop akan dibantu agar mempermudah siswa dan guru saat ada ujian atau acara. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral