Kasus pembunuhan pegawai Bapenda Kota Semarang, Iwan Boedi Prasetijo Paulus belum terungkap..
Sumber :
  • Tim tvOne - Didiet Cordiaz

Pembunuhan ASN Bapenda Semarang Belum Terungkap, Komnas HAM Akan Temui Polrestabes

Jumat, 28 Oktober 2022 - 08:01 WIB

Semarang, Jawa Tengah - Kasus pembunuhan ASN Bapenda Kota Semarang yang jenazahnya ditemukan dalam kondisi terbakar, hingga kini belum terungkap. Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) berencana akan mendatangi Polrestabes Semarang pada Jumat (27/10/2022). 

Kedatangan Komnas HAM ini disebut untuk berkoordinasi dengan kepolisian, terkait pembunuhan Pegawai Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Semarang, yakni Paulus Iwan Boedi Prasetijo. 

"Komnas HAM rencananya besok pagi (hari ini) terkait kasus Pak Iwan Boedi ini," ujar Pengacara keluarga Iwan Boedi, Yunantyo Adi Setiawan saat dihubungi wartawan, Kamis (27/10/2022).

Yunantyo menyebut, yang akan datang ke Semarang yaitu Komisioner Komnas HAM, Beka Ulung Hapsari. Yunantyo berharap pihak Komnas HAM bisa menemui langsung Kapolrestabes Semarang Kombes Irwan Anwar agar kasus pembunuhan Iwan Boedi segera terungkap.

"Mudah-mudahan besok pagi ada waktu longgar sih, jadi minta ketemu Kapolres," paparnya.

Disisi lain, Yunantyo berharap kepada Komnas HAM untuk mengawal kasus pembunuhan Iwan Boedi. Apalagi, kasus ini diduga melibatkan oknum dari Instansi Negara.

"Ya kami harapkan Komnas HAM menginvestigasi kasus ini juga karena diduga melibatkan oknum alat negara," imbuhnya.(Dcz/Buz)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:38
03:09
10:13
04:52
03:06
01:24
Viral