Warga Perumahan Griya Dukuh Asri, Kelurahan Dukuh, Kecamatan Sidomukti Kota Salatiga resah dengan aksi pencurian burung..
Sumber :
  • Tim tvOne - Aditya Bayu

Maling Spesialis Burung Beraksi, Dalam Semalam Gasak 8 Burung Milik Warga Salatiga

Selasa, 1 November 2022 - 21:29 WIB

Salatiga, Jawa Tengah - Pencuri spesialis burung beraksi di Kota Salatiga, Jawa Tengah pada hari Minggu (30/10/2022) dini hari lalu. Pencuri berhasil menggasak 8 ekor burung di tiga rumah berbeda milik warga Perumahan Griya Dukuh Asri, Kelurahan Dukuh, Kecamatan Sidomukti Kota Salatiga.

Wakil Ketua RW 9, Sutopo menjelaskan bahwa delapan burung ini berada di tiga rumah berbeda. Dalam aksinya, pelaku yang berjumlah 2 orang terlihat dari kamera CCTV menggunakan sepeda motor matic dan mengenakan helm saat beraksi.

Aksi para pelaku ini cukup meresahkan, bagaimana tidak dalam satu malam delapan burung di Jalan Antasena Perumahan Griya Dukuh Asri Kelurahan Dukuh Kecamatan Sidomukti Kota Salatiga berhasil dibawa kabur para pelaku.

“Pada hari Minggu dini hari dari warga kami merasa kehilangan burung di tiga rumah, yakni dua rumah di RT 1 dan satu rumah berada di RT 2,”ujar Sutopo saat dijumpai pada Selasa (1/11/2022).

Dalam aksi yang terlihat dari rekaman CCTV, satu pria bertugas mengambil burung dan yang satunya melihat situasi dengan membawa motor yang mereka pakai. Setelah pria yang bertugas mengambil burung sukses, mereka menuju ke target berikutnya.

" Dalam aksinya pelaku hanya mengambil burungnya saja dan kandang burung ditinggal oleh para pencuri. Hal ini diketahui warga pada pagi harinya. Warga kami yang menemukan kandang tersebut,” jelasnya.

Sutopo juga menambahkan pihaknya saat ini telah meningkatkan sistem keamanan lingkungan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:09
02:26
00:58
02:21
03:21
01:03
Viral