Puluhan warung di kawasan wisata Waduk Gunung Rowo Pati roboh disapu angin puting beliung, Jumat (4/11/2022) siang..
Sumber :
  • Tim tvOne - Abdul Rohim

Puluhan Warung dan Pohon di Kawasan Wisata Waduk Gunungrowo Pati Roboh Disapu Puting Beliung

Jumat, 4 November 2022 - 21:23 WIB

Pati, Jawa Tengah - Angin puting beliung disertai hujan deras menyapu kawasan wisata waduk Gunung rowo, di Desa Sitiluhur, Kecamatan Gembong, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, Jumat (4/11/2022) siang.

Akibatnya tiga puluh tiga warung dan gazebo tempat makan pengunjung di kawasan wisata Waduk Gunung Rowo Pati rusak parah dan roboh. Selain merobohkan warung, angin puting beliung juga menumbangkan pohon yang berada di pinggir waduk Gunung rowo.

Angin puting beliung juga menyapu pemukiman hingga menyebabkan genting rumah warga porak poranda.

Usai disapu angin puting beliung, pemilik warung dibantu petugas BPBD Kabupaten Pati, TNI Polri dan relawan berjibaku membersihkan puing-puing warung dan pohon yang tumbang.

Kepala Desa Sitiluhur, Suyuti mengatakan, angin puting beliung yang terjadi saat hujan deras mengguyur kawasan wisata waduk Gunung rowo ini terjadi secara tiba tiba hingga membuat warga yang ketakutan berlarian menyelamatkan diri.

“Angin puting beliung disertai hujan lebat terjadi secara tiba-tiba sekitar jam 14.00 WIB membuat warga kaget dan berhamburan keluar menyelamatkan diri. Banyak warung warung di sekitar waduk gunung rowo dan di atas sana di di dukuh boro daerah jolong yang porak poranda,” ujar Suyuti.

Suyuti menambahkan, angin puting beliung tidak hanya merusak warung di kawasan wisata waduk Gunung rowo saja, namun juga sejumlah dukuh di Desa Sitiluhur.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral