Bangunan yang Rusak Akibat Puting Beliung di Pati.
Sumber :
  • Abdul Rohim

Puting Beliung Landa Kecamatan Gabus Pati, Sejumlah Bangunan dan Penggilingan Padi Rusak Akibat Tertimpa Pohon Roboh

Senin, 7 November 2022 - 02:08 WIB

Pati, Jawa Tengah - Disapu angin puting beliung, sejumlah bangunan dan pohon di Desa Gabus, Kecamatan Gabus, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, rusak dan tumbang, Minggu (6/11/2022). 

Kepala Desa (Kades) Gabus, Suyadi mengatakan, sebelum angin puting beliung menerjang desanya, cuaca mendung tebal. Tiba-tiba turun hujan deras disertai angin kencang.

Beberapa pohon besar pun bertumbangan. Satu dari sekian diantaranya menimpa penggilingan padi milik KUD Kecamatan Gabus dan beberapa bangunan lainnya.

“Angin kencang terjadi di desa kami menyebabkan banyak pohon yang tumbang. Dari sejumlah pohon besar yang tumbang, satu diantaranya menimpa penggilingan padi milik KUD Kecamatan Gabus dan beberapa bangunan lainnya,” kata Suyadi.

Selain merusak tempat penggilingan padi, angin kencang juga merusak sejumlah rumah warga dan tempat usaha yang ada di Desa Gabus.

“Akibat disapu puting beliung, sejumlah rumah warga rusak dibagian genteng. Dan yang terparah adalah bangunan penggilingan padi ambruk tertimpa pohon besar yang tumbang,” imbuhnya.

Beruntung tidak ada korban jiwa dan luka-luka akibat angin puting beliung tersebut. Namun, kerugian materiil diperkirakan mencapai jutaan rupiah.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:57
02:32
01:28
04:58
01:44
02:05
Viral