petugas rapikan jalan longsor.
Sumber :
  • Istimewa

Sejumlah Daerah Diguyur Hujan Deras Sejak Siang, Longsor Terjang Jalan Lingkar Salatiga

Selasa, 8 November 2022 - 05:08 WIB

Salatiga, Jawa Tengah – Hujan deras yang mengguyur kota Salatiga sejak siang hari hingga malam pada Senin (7/11/2022), mengakibatkan longsor pada tanah perbukitan di jalan lingkar Salatiga (JLS) tepatnya di kelurahan Kumpulrejo kecamatan Argomulyo, kota Salatiga.

Tanah longsor mengakibatkan tertutupnya satu ruas jalan lingkar Salatiga dari arah Salatiga menuju Bawen. Hal ini menyebabkan arus lalu lintas tersendat dan untuk.kendaraan roda 4 atau lebih terpaksa dialihkan melalui jalur lain.

Kasat Lantas Polres Salatiga AKP Betty Nugroho mengatakan longsor terjadi akinat hujan deras yang mengguyur kota Salatiga. Untuk mengavakuasi material longsor Satlantas Polres Salatiga bersama dengan BPBD kota Salatiga melakukan evakuasi dengan alat seadanya (cangkul).
“Upaya evakuasi material longsor dengan cepat kita lakukan bersama BPBD kota Salatiga. Evakuasi material longsor kita lakukan dulu secara manual sembari menunggu alat berat tiba dilokasi,” ujarnya.

Untuk kelancaran arus lalu lintas, Polres Salatiga mengalihkan arus lalu lintas di JLS dari arah Salatiga menuju Bawen.

“Arus lalu lintas kami alihkan sementara untuk proses kelancaran evakuasi material longsor. Hal ini karena sebagian material longsor masuk ke ruas jalan,” imbuhnya.

Kapolres Salatiga AKBP Indra Mardiana mengapresiasi kecepatan anggotanya di lapangan dalam menangani kejadian tanah longsor.

"Inilah harapan masyarakat, secara nyata Polisi hadir untuk memberikan bantuan di saat-saat krusial. Semua demi keamanan, keselamatan dan kenyamanan bersama," ujar Indra Mardiana.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:30
01:07
03:27
01:35
03:20
01:47
Viral