Jalan Adi Sucipto, jalan utama akses menuju Stadion Manahan Solo, lokasi pembukaan Muktamar Muhammadiyah..
Sumber :
  • Tim tvOne - Efendi Rois

Jutaan Orang Diperkirakan Hadiri Muktamar Muhammadiyah di Solo, Petugas Siapkan Opsi Pengamanan

Selasa, 8 November 2022 - 21:28 WIB

Solo, Jawa Tengah - Jelang Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke- 48 di Solo, Jawa Tengah, 18-20 November 2022 mendatang, segala persiapan terus dilakukan oleh panitia bersama pihak pengamanan setempat.

Salah satunya persiapan antisipasi kedatangan 2-3 juta warga Muhammadiyah dari berbagai penjuru tanah air yang akan hadir di Solo, untuk ikut menyemarakkan jalannya Muktamar.

Sebagai persiapan, Senin (07/11/22) kemarin telah digelar rapat rencana pengamanan (renpam) yang dilakukan Panitia Penerima Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah serta Tim Asistensi Panitia Pusat dengan instansi vertikal serta TNI/Polri di 4 kabupaten/kota di Soloraya.

Dalam rapat tersebut membahas opsi kemungkinan penutupan Jl. Adi Sucipto Solo saat acara pembukaan Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah berlangsung.

Pembahasan ini penting jika warga Muhammadiyah yang hadir (berstatus penggembira)  berusaha masuk mendekat ke lokasi pembukaan Muktamar di Stadion Manahan Solo.

Jika itu terjadi, opsi penutupan Jl Adi Sucipto, kemungkinan akan diambil dan itu memerlukan koordinasi antar instansi di beberapa wilayah menyusul jalan tersebut
merupakan jalan utama yang melewati 4 kabupaten/kota di Soloraya.

Instansi yang terlibat dalam rapat itu adalah Dinas Perhubungan Kota Surakarta, Karanganyar, Sukoharjo, Boyolali, Sragen, dan Wonogiri. Lalu Satpol PP Kota Surakarta, Karanganyar, Sukoharjo, Boyolali. Hadir pula wakil dari Polresta dan Kodim Surakarta, Sukoharjo, Karanganyar, dan Boyolali.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral