SD Negeri 3 Bandengan Kendal..
Sumber :
  • Tim tvOne - Teguh Joko Sutrisno

Akibat Banjir dan Rob, Siswa SD di Kendal Belajar di Sekolah yang Tergenang

Rabu, 9 November 2022 - 14:01 WIB

Kendal, Jawa Tengah - Hujan deras yang melanda Kendal, Jawa Tengah beberapa hari ini membuat sejumlah wilayah terdampak banjir.

Genangan banjir menjadi lama surut karena rob atau air laut pasang juga merambah pemukiman warga termasuk sekolah. Para siswa pun harus belajar di sekolah yang tergenang air.

Seperti di SD Negeri 3 Bandengan Kendal. Banjir menggenangi halaman sekolah dan beberapa ruang kelas yang lantainya belum ditinggikan. Para siswa pun terpaksa berangkat sekolah memakai sandal. Meski demikian, mereka tetap tak surut untuk terus bersekolah.

Kepala SD Negeri 3 Bandengan, Siti Mardiyah mengatakan, banjir dan rob sudah menjadi langganan sekolahnya. Sebagian ruang kelas sudah ditinggikan, tapi masih ada beberapa ruang kelas yang belum ditinggikan sehingga masih terkena dampak banjir dan rob. Padahal, pihaknya sudah mengirimkan pengajuan ke dinas untuk meninggikan ruang kelas.

"Kami berharap, lantai ruang kelas yang berada di bangunan utara bisa segera ditinggikan, karena banjir tidak hanya dari air hujan tetapi bisa terjadi jika air pasang cukup tinggi," kata Siti, Rabu (9/11/2022).

Ia menambahkan, selain masalah banjir dan rob, yang juga sering menjadi masalah adalah dampak kesehatan dari adanya genangan air banjir dan rob. Yang paling sering adalah gatal-gatal karena sering melintasi genangan. (Tjs/Dan)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral