Panitia Muktamar ke 48 Muhammadiyah dan 'Aisyiyah bersama Kapolresta Surakarta meninjau venue pembukaan Muktamar di Stadion Manahan, Rabu (9/11/2022.).
Sumber :
  • Tim tvOne - Efendi Rois

Panitia dan Polresta Surakarta Lakukan Simulasi Pengamanan Pembukaan Muktamar Muhammadiyah ke 48 di Solo

Kamis, 10 November 2022 - 17:15 WIB

Solo, Jawa Tengah - Pembukaan Muktamar ke 48 Muhammadiyah dan Aisyiyah di Solo, tinggal 8 hari lagi. Panitia terus melakukan penyelarasan di lapangan baik terkait pengamanan hingga pengelolaan transportasi pada saat acara pembukaan Muktamar di Stadion Manahan Solo, pada 19 November 2022 mendatang.

Panitia bersama Kepolisian Resort Kota (Polresta), Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) melakukan peninjauan venue Pembukaan Muktamar Muhammadiyah Stadion Manahan Solo, Kamis (10/11/2022) Sore.

Peninjauan dipimpin langsung Kapolresta Solo, Kombes Pol Iwan Saktiadi yang diawali dari Plaza Stadion Manahan.

Di sini, Panitia Muktamar, Kapolres, perwakilan Dishub dan Dispora berdiskusi mengenai langkah-langkah pengelolaan transportasi terkait gladi bersih talent dan transportasi tamu undangan pembukaan.

Satu jam kemudian rombongan berpindah menuju bagian dalam Stadion Manahan untuk mengecek sarana dan prasarana di dalam stadion.

Kapolres menyampaikan bahwa pihaknya bersama Panitia Muktamar, Dishub dan Dispora Solo, melakukan tinjauan lapangan untuk memastikan kesiapan langkah-langkah yang harus dilakukan saat pembukaan Muktamar.

"Kami melakukan semacam simulasi pola pengamanan Muktamar disinkronkan dengan beliau (pihak panitia) yang mempunyai hajat, seperti apa kondisinya. Jadi kami menyampaikan alur perjalan peserta yang diizinkan masuk Stadion Manahan yang memenuhi kriteria, di antaranya lolos skrining di pintu masuk, di mana nanti Paspampres pegang kendali di sini sesuai protokol kepresidenan," terang Kombes Pol Iwan Saktiadi.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral