Warga bersama TNI dan Polri secara swadaya menambal jalan berlubang, Senin (14/11/2022)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Wahyu Kurniawan

Prihatin Jalan Rusak dan Sebabkan Kecelakaan, Warga di Kebumen Swadaya Tambal Jalan Berlubang

Senin, 14 November 2022 - 20:46 WIB

Kebumen, Jawa Tengah - Prihatin dengan kondisi ruas jalan di Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah yang rusak penuh lubang, warga dibantu TNI dan Polri bergotong royong menambal jalan berlubang, Senin (14/11/2022).

Jalan rusak berlubang juga berakibat rawan terjadinya kecelakaan. Hal ini yang keprihatinan warga. Seperti yang terlihat di jalan Kecamatan Kuwarasan, Kebumen, Jawa Tengah, hampir semua sisi jalan rusak dan berlubang.
Bentuk keprihatinan tersebut diwujudkan dengan kegiatan sosial yang dilakukan warga bersama anggota TNI dan Polri menambal jalan berlubang secara swadaya. 

Penambalan dipusatkan dititik-titik jalan yang telah mengalami kerusakan parah. Seperti kondisi jalan di KM 5, Jalan Puring, mulai dari Desa Mangli dan Desa Banjareja.

"Bersama warga hari ini (Senin) kita bergotong royong memperbaiki dengan cara menambal jalan yang berlubang, dengan harapan dapat mengurangi angka kecelakaan di jalan," jelas Kasubsi Penmas Polres Kebumen Aiptu S Catur Nugraha, Senin (14/11/2022).

Menurut Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin melalui Kasubsi Penmas Aiptu S Catur Nugraha, penambalan dilakukan untuk meminimalisir kecelakaan lalulintas yang sering terjadi yang diakibatkan jalan berlubang, terlebih saat malam hari karena minim lampu penerangan jalan. 

"Bakti sosial ini dilakukan warga karena banyak pengguna jalan yang terjatuh akibat jalan berlubang, terlebih lagi saat ini musim penghujan. Minim lampu dan kalau hujan lubang gak kelihatan ketutup air akibatnya motor terperosok kelubang dan jatuh," lanjutnya.

Disampaikannya, kegiatan sosial itu dilakukan bersama warga setempat dengan menambal badan jalan yang berlubang menggunakan batu yang didapatkan dari swadaya warga. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
07:59
02:28
01:48
06:43
06:09
Viral