Ratusan siswa dan wali murid menyambut gembira pembukaan segel di SDN 2 Dukuhseti, Pati, Selasa (15/11/2022)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Abdul Rohim

Disegel 2 Hari Akibat Sengketa Lahan, Satpol PP Pati Buka Paksa Segel Bangunan Sekolah

Selasa, 15 November 2022 - 21:18 WIB

Pati, Jawa Tengah - Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Pati, Jawa Tengah, akhirnya membuka paksa segel yang menutup akses di kantor Desa Dukuhseti dan SD Negeri 02 Dukuhseti, Selasa (15/11/2022). 

Sebelumnya pada Minggu 6 November 2022 Kantor Balai Desa Dukuhseti dan SD Negeri 02 Dukuhseti, Kecamatan Dukuhseti, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, disegel oleh kuasa hukum dan keluarga pemilik SHM tanah karena sengketa lahan, 

Sejumlah siswa dan wali murid tampak bahagia dan terharu menyambut dibukanya kembali sekolah yang sepekan terakhir disegel salah satu warga. 

Pembukaan paksa ditempuh Pemerintah Kabupaten Pati, Jawa Tengah, karena aktivitas belajar mengajar siswa SD Negeri 02 Dukuhseti sepekan terakhir terhambat. Hal itu dikarenakan warga setempat bernama Sunari yang mengklaim mempunyai Sertifikat Hak Milik (SHM) atas lahan menyegel akses sekolah.

Kebahagiaan dan keharuan tampak dari wali murid dan sebagian siswa pun tak dapat dibendung sesaat setelah petugas dari Satpol PP membuka bambu dan banner yang dipasang pemilik sertifikat lahan. 

Tak hanya membuka segel, petugas juga mencabut belasan pohon pisang 

yang sempat ditanam pemilik lahan. Siswa, guru dan wali murid berhamburan ke halaman dan kelas sekolah sambil berteriak kegirangan.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:31
02:44
03:34
06:26
09:41
20:11
Viral