Sejumlah warung makan di kawasan Waduk Gunung Rowo disapu angin puting beliung, Kamis (17/11/2022)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Abdul Rohim

Angin Puting Beliung Kembali Menerjang Kawasan Wisata Waduk Gunung Rowo Pati

Kamis, 17 November 2022 - 21:08 WIB

Pati, Jawa Tengah - Bencana angin puting beliung kembali menerjang kawasan wisata waduk Gunung Rowo di Desa Sitiluhur, Kecamatan Gembong, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, Kamis (17/11/2022). 

Kali ini bencana hidrometeorologi menyapu sejumlah warung makan di kawasan wisata waduk peninggalan Belanda terbesar kedua di Kabupaten Pati tersebut. 


Bencana angin puting beliung hari ini merupakan yang kedua pada bulan ini. Sebelumnya, pada Jumat (4/11/2022) lalu puluhan warung di Gunung Rowo juga diterjang angin kencang. Setidaknya 33 warung di wilayah itu rusak.

Selain puluhan warung, beberapa pohon juga tumbang pada kejadian kala itu. Jaringan listrik juga terputus. Wisata Waduk Gunung Rowo pun ditutup sementara akibat bencana angin puting beliung tersebut. 

Salah seorang warga, Budi Ariyanto mengatakan, sebelum terjadi angin puting beliung cuaca mendung tebal dan tak lama kemudian turun hujan deras. 

"Siang tadi hujan deras, tiba-tiba datang angin kencang dan merobohkan 5 warung semi permanen yang baru didirikan, setelah awal bulan ini juga roboh disapu puting beliung," ujar Budi Ariyanto. 

Selain merobohkan sejumlah warung makan yang berdiri di pinggir waduk, angin puting beliung juga memutus kabel jaringan listrik dan internet. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
00:54
Viral