Pohon Roboh Timpa Satu Rumah di Blora, Jumat (18/11/2022)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Agung Wibowo

Akibat Hujan Disertai Angin, Pohon Tua Roboh Timpa Satu Rumah di Blora

Jumat, 18 November 2022 - 14:00 WIB

Blora, Jawa Tengah – Akibat hujan disertai angin kencang mengakibatkan sebuah pohon tua roboh dan menimpa rumah di Kabupaten Blora Jawa Tengah.

Pohon roboh tersebut menimba rumah milik, Dasir warga Desa Jepangrejo, Kabupaten Blora, pada Kamis (17/14/2022) kemarin. Beruntung saat kejadian pemilik rumah berada di luar sehingga tidak sampai menjadi korban.

Pohon tua tersebut roboh diduga mengalami pelapukan. Akibat kejadian itu, rumah bagian belakang milik Dasir mengalami kerusakan parah dan hampir rata dengan tanah.

Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Blora yang tiba di lokasi langsung mengevakuasi pohon tua tersebut dengan cara dipotong dan dibantu oleh warga setempat.

Istri Dasir, Sulas mengatakan, sebelum kejadian hujan disertai angin kencang menerjang desanya. Tak berselang lama tiba-tiba saja terdengar suara gemuruh dari belakang rumah.

“Awalnya angin kencang, tiba-tiba ada suara gemuruh dan pohon roboh. Saya takut, saya gemetaran,” kata Sulas, Jumat (18/11/2022).

Sulas juga mengatakan, kondisi pohon randu yang roboh usianya sudah tua. Beruntung saat kejadian ia bersama suami sudah keluar dari rumah. Meski tidak ada korban jiwa, namun kerugian akibat kejadian ini mencapai belasan juta rupiah. (Agw/Dan)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral