Kondisi truk yang terguling di jalan lingkar Ambarawa, Senin (21/11/2022)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Aditya Bayu

Oleng Saat Menyalip, Truk Terguling Masuk Kebun di Jalan Lingkar Ambarawa

Senin, 21 November 2022 - 23:05 WIB

Semarang, Jawa Tengah - Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Lingkar Ambarawa (JLA) tepatnya di Lingkungan Karanganyar Kelurahan Tambakboyo, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Semarang pada Senin (21/11/2022) sore.

Kecelakaan ini menimpa sebuah truk dengan nomor polisi R 8074 C tanpa muatan yang oleng dan terguling masuk perkebunan milik warga. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yang terjadi saat cuaca hujan. 

Dijumpai di lokasi kejadian, Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika H A, menjelaskan kecelakaan tersebut terjadi lantaran sopir truk terkejut saat menyalip dan di saat bersamaan ada kensaraan dari arah berlawanan.

" Menurut keterangan sopir, bahwa yang bersangkutan kaget setelah mendahului mobil yang ada di depannya ternyata dari arah berlawanan ada kendaraan lain. Sehingga sopir truk yang berangkat dari Banyumas sedianya akan mengambil pakan ternak di Semarang tersebut banting stir ke kiri dan masuk ke kebun." Jelasnya.

Ditambahkan oleh Kapolres Semarang, diduga sopir truk bernama Ibpung (45 tahun) warga Banyumas, tergelincir setelah membanting stir ke kiri karena kaget dari arah berlawanan ada kendaraan lain. 

" Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, dan saat ini personil dilapangan sedang berupaya untuk mengevakuasi badan truk dari kebun," imbuhnya.

Lebih lanjut pihaknya menghimbau kepada pengguna jalan untuk tetap berhati hati dalam berkendara, memperhatikan jarak aman serta saling menghormati antar pengguna jalan. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral