Jenazah nenek berusia lebih dari 100 tahun dievakuasi oleh tim BPBD Wonosobo. (Dok. BPBD Wonosobo).
Sumber :
  • Tim tvOne - Ronaldo Bramantyo

Sehari Tak Pulang, Nenek Berusia 100 Tahun Lebih Ditemukan Tewas di Sungai

Selasa, 22 November 2022 - 21:25 WIB

Wonosobo, Jawa Tengah – Satu hari meninggalkan rumah, Kasduri, nenek berusia 100 tahun lebih, warga Desa Duren Sawit, Kecamatan Leksono, Wonosobo, Jawa Tengah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di sungai.

Menurut Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Wonosobo, Bambang Triyono, mayat perempuan lanjut usia itu ditemukan di sungai kecil di Desa Duren Sawit Kecamatan Leksono pada Selasa (22/11/22) sekitar pukul 14.30 WIB oleh warga.

Korban ditemukan di sungai kecil di bawah Desa Duren Sawit tadi setengah 3 sore. Kondisinya sudah meninggal dunia,” ujarnya.

Bambang menjelaskan, berdasarkan keterangan keluarga korban, sehari sebelum ditemukan meninggal dunia, Kasduri sempat berpamitan keluar rumah untuk mencari kayu bakar. Karena tak kunjung pulang, warga dan relawan pun melakukan pencarian.

“Korban meninggalkan rumah kemarin. Katanya sudah berpamitan mau mencari kayu bakar, tapi karena tidak pulang, warga dan para relawan melakukan pencarian dan tidak ketemu. Baru ketemu hari ini,” lanjut Bambang Triyono.

Saat ini, korban yang memiliki usia lebih dari 100 tahun itu sudah dievakuasi dan diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan.

“Informasi dari keluarga, usianya sudah lebih dari 100 tahun. Sekarang sudah dievakuasi dan diserahkan ke rumah duka untuk dimakamkan,” pungkasnya. (Rbo/Ard)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral