Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat berkunjung ke Klaten, Jawa Tengah, Selasa (22/11/2022).
Sumber :
  • Tim tvOne - Agus Saptono

Resmikan Mall Pelayanan Publik di Klaten, Ganjar Pranowo Singgung Soal Warna Merah

Rabu, 23 November 2022 - 08:43 WIB

Klaten, Jawa Tengah - Mall Pelayanan Publik di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah diresmikan. Peresmian ini dihadiri Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Selasa (22/11/2022).

Ada yang menarik saat Ganjar memberikan sambutan. Ganjar sempat menyinggung baju yang dikenakan Wakil Bupati Klaten Yoga Hardaya yang juga merupakan Ketua DPD Partai Golkar Klaten karena mengenakan baju motif batik berwarna merah. 

Ganjar tidak mempersoalkan mengenai warna baju tersebut. Sebab, baju batik berwarna merah yang dikenakan Yoga Hardaya dan tamu undangan yang lain memang menjadi seragam pegawai di Klaten.

"Loh jenangan klambine abang mas? Ora popo. Pikirane rasah werno-werno. Inggih pak kebetulan jatahe niki. Warna niku sakniki mesakne, nasibe si warna iku mesakne. Klambi bedo we hayo kowe nang endi kih. Sensi nggih. Mesakne si warna kih, makane wernane pelangi wae," seloroh Ganjar yang disambut tawa tamu yang hadir.

Terkait Mall Pelayanan Publik yang ada di Klaten, menurut Ganjar sangat bagus. Apalagi di sekitar lokasi juga tersedia untuk kawasan kuliner, sehingga bisa mendongkrak perekonomian usaha mikro kecil menengah (UMKM).

"Pemilihan tempatnya bagus. Jadi orang mau ngurus izin itu ya ada nuansa dolan. Jadi gak metenteng," ujarnya.

Ganjar mengatakan, Mall Pelayanan Publik bagian dari komitmen. Sehingga dalam pelaksanaannya, publik bisa ikut mengawasi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral