Siswa MAN 2 Kudus Gelar Salat Gaib Dan Galang Dana Untuk Korban Gempa Cianjur.
Sumber :
  • Tim tvOne/Galih Manunggal

Seribuan Siswa MAN 2 Kudus Gelar Salat Jenazah Bagi Korban Gempa Cianjur

Rabu, 23 November 2022 - 08:49 WIB

Kudus, Jawa Tengah - Bencana alam gempa bumi yang menelan ratusan jiwa di Cianjur, Jawa Barat, mengundang empati ribuan pelajar Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kudus. Mereka menggelar aksi solidaritas dengan salat gaib di masjid komplek sekolah.

Kepala sekolah MAN 2 Kudus, Shofi mengatakan, aksi salat gaib dan doa bersama kali ini merupakan spontanitas sebagai bentuk mendoakan kepada korban bencana alam gempa bumi yang menimpa warga Cianjur dan sekitarnya.

“Ini merupakan spontanitas aksi kami bersama siswa-siswi atas peristiwa yang terjadi kemarin itu. Kami keluarga besar MAN 2 Kudus hanya bisa mendoakan bagi korban gempa bumi,” kata Shofi selepas salat gaib di MAN 2 Kudus, Selasa (22/11/22)

Pihaknya berharap, aksi kali ini juga menumbuhkan rasa empati para pelajar atas kejadian bencana alam yang terjadi. “Saya berharap korban dapat diterima disisiNYA, dan yang dirawat dapat kembali sehat seperti sedia kala,” harapnya.

Usai salat gaib, pelajar MAN 2 Kudus menggelar penggalangan donasi dari masing-masing kelas hingga ruang guru. Menurut tim penggalangan dana Heti Rizka Zakiya mengaku, aksi tersebut merupakan bentuk dukungan moril dan materiil atas kejadian yang menimpa warga Cianjur.

“Penggalangan dana ini kami lakukan karena musibah kali ini memang luar biasa. Banyak korban jiwa meninggal dan rumah rusak. Untuk itu kami menggalang dana seikhlas teman-teman untuk korban gempa bumi,” ucapnya.

Selain menggalang donasi dari lingkungan sekolah, pihaknya juga bakal melakukan pembukaan donasi terbuka hingga alumni dan masyarakat umum. “Sementara donasi yang terkumpul sekitar Rp 3.500.000, kami akan galang dana terbuka lagi,” tandasnya.

Rencananya donasi yang terkumpul, akan disalurkan melalui PMI atau lembaga penyalur bantuan Kemenag. (gml/mii)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:53
03:37
10:03
02:15
05:56
03:22
Viral