Suasana stasiun kereta api di Semarang, Jawa Tengah..
Sumber :
  • Tim tvOne - Teguh Joko Sutrisno

Libur Nataru, Warga Semarang Bisa ke Bali Naik Kereta Api Ini

Rabu, 23 November 2022 - 09:01 WIB

Semarang, Jawa Tengah - Menghadapi lonjakan penumpang pada libur natal dan tahun baru, PT KAI mengoperasikan sejumlah kereta api tambahan di sejumlah rute. Satu diantaranya rute dari Semarang ke Pelabuhan Ketapang Banyuwangi. Yaitu dengan dioperasikannya KA Blambangan Express rute Semarang Tawang - Surabaya Pasarturi - Ketapang Banyuwangi. 

Dengan kereta api Blambangan Express tersebut, maka warga Semarang yang ingin berlibur nataru ke Bali bisa memanfaatkan mode transportasi tersebut. Nantinya, setelah sampai ke Stasiun Ketapang, traveller tinggal jalan 5 menit saja ke Pelabuhan Ketapang Banyuwangi dan menyeberang dengan kapal Feri ke Pulau Bali dengan waktu tempuh 25 menit saja.

Menurut Humas KAI Daop 4 Semarang, Ixfan Hendri Wintoko, KA Blambangan Express menjadi satu diantara 24 KA tambahan yang dioperasikan di masa libur nataru dari tanggal  22 Desember 2022 hingga 8 Januari 2023. 

"KAI menyediakan kereta tambahan agar pelanggan lebih leluasa dalam memilih jadwal keberangkatan dari jauh-jauh hari. KAI ingin agar pelanggan melakukan perjalanan di masa nataru ini dengan nyaman," kata Ixfan di Semarang, Selasa (22/11/2022).

Jadwal KA Blambangan Express dari Stasiun Tawang Semarang sangat pas bagi traveler yang akan berlibur ke Bali. KA dengan rentang kelas ekonomi hingga eksekutif tersebut, berangkat dari Stasiun Tawang Semarang pada pukul 18.05 WIB. Waktu tempuhnya 10 jam 35 menit. Sehingga sampai di Stasiun Ketapang Banyuwangi 04.40 WIB atau pagi hari.

Sementara penyeberangan dengan kapal feri ke Gilimanuk Bali dilayani setiap 30 menit sekali selama 24 jam nonstop. Waktu tempuh penyeberangan kapal sekitar 45 menit.

Berapa ongkos totalnya?

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:38
03:09
10:13
04:52
03:06
01:24
Viral