Ratusan Anak di Kudus Gelar Doa Bersama dan Galang Donasi untuk Korban Gempa Cianjur..
Sumber :
  • Tim tvOne - Galih Manunggal

Bantu Korban Gempa Cianjur, Ratusan Anak di Kudus ini Sisihkan Uang Jajan untuk Donasi

Kamis, 24 November 2022 - 10:26 WIB

Kudus, Jawa Tengah - Ratusan siswa Madrasah di Kudus, Jawa Tengah, menyisihkan uang jajan mereka untuk didonasikan membantu para korban gempa Cianjur, Jawa Barat

Selain itu, mereka juga menggelar sholat ghoib dan do’a bersama untuk para korban gempa Cianjur. Sholat Ghoib dan doa bersama tersebut diikuti sebanyak 450 siswa Madrasah Ibtidaiyah Matholibul Ulum 1 dan 4 Kedungsari, Gebog, Kudus, Jawa Tengah dan digelar di halaman sekolah.

Kegiatan shalat ghoib dan doa bersama ini dilaksanakan sebagai bentuk keprihatinan dan kepedulian para siswa terhadap korban bencana alam gempa bumi yang menimpa warga Cianjur dan sekitarnya yang menelan ratusan korban jiwa.

“Tadi sholat ghoib dan doa bersama untuk korban bencana gempa bumi di Cianjur, semoga yang kena musibah diberi kesabaran,” ungkap M Irsyad Ardhani, siswa kelas 1 Madrasah Matholibul Ulum, Rabu (23/11/2022).

Sementara itu uang jajan yang mereka sisihkan akan dikumpulkan dan nantinya akan didonasikan kepada para korban gempa bumi dengan harapan bisa sedikit membantu meringankan beban mereka.

Melalui kegiatan ini pihak sekolah berharap dapat menumbuhkan rasa kepedulian anak-anak terhadap sesama saudara kita yang sedang terkena musibah gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat. Mereka juga mendoakan para korban agar senantiasa diberi kesabaran dan ketabahan dalam menghadapi musibah tersebut serta yang mengalami luka-luka bisa segera pulih.

“Anak-anak diajak untuk melakukan shalat ghoib sebagai bentuk kepedulian kita terhadap saudara kita yang terkena musibah gempa di Cianjur, Jawa Barat yang kabarnya telah menelan ratusan korban jiwa dan banyak diantaranya adalah anak-anak,” jelas Afif Adnan, Kepala Sekolah Madrasah Matholibul Ulum.

Dari donasi spontanitas yang dikumpulkan oleh para siswa berhasil terkumpul uang sebanyak Rp 3.007.500. Donasi ini rencananya akan disalurkan melalui rekening lazisnu Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

“Selain sholat kita tadi juga adakan dana sosial yang nanti akan disalurkan ke Cianjur,” pungkasnya. (Gml/Dan)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral