Polresta Pati bersama Dir. Polairud Polda Jateng gelar tabur bunga dan doa bersama di perairan Juwana, Jateng, Jumat (25/11/2022)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Abdul Rohim

Kenang Jasa Pahlawan yang Gugur di Laut, Polresta Pati Gelar Upacara Tabur Bunga di Perairan Juwana

Jumat, 25 November 2022 - 17:34 WIB

Pati, Jawa Tengah - Dengan menaiki kapal speed boot milik Satuan Polisi Air dan Udara (Satpolairud) Pati dari kawasan Pelabuhan Pendaratan Ikan Juwana, puluhan personil Polresta Pati, Satpolairud Polresta Pati dan Direktorat Polairud Polda Jawa Tengah, menggelar upacara tabur bunga dan doa bersama di atas perairan laut Juwana, Pati, Jawa Tengah, Jumat (25/11/2022). 

Upacara tabur bunga dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Korps Kepolisian Perairan dan Udara yang jatuh pada Kamis 1 Desember 2022 di pimpin langsung Plt Kapolresta Pati AKBP Christian Tobing. 

Plt Kapolresta Pati, AKBP Christian Tobing, mengatakan tabur bunga dan doa bersama di laut ini, digelar selain dalam rangka HUT Korps Polairud yang ke-72, juga sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur dalam medan perang di laut.

"Tabur bunga dan doa bersama ini dilakukan untuk menghormati dan mendoakan para pahlawan yang gugur di laut. Mereka membela negara ini dengan mengorbankan nyawanya. Meski makam mereka tanpa nisan, kita tetap doakan agar jasa-jasanya diterima oleh Tuhan,’’ Kata AKBP Christian Tobing. 

Sebelumnya, untuk memperingati HUT ke-72 Korps Kepolisian Perairan dan Udara yang mengusung tema 'Polairud  Provesional  dan Evektif mendukung pembangunan ekonomi, maritim nasional, untuk mewujudkan Indonesia tangguh, Satpolairud Polresta Pati melakukan kegiatan bakti sosial, seperti donor darah, pembagian sembako bagi warga kurang mampu dan yayasan panti asuhan, serta kerja bakti dilingkungan masyarakat.

"Selain tabur bunga dan doa bersama kami juga gelar bakti sosial. Semoga dengan semakin bertambahnya umur, Polairud mampu melayani masyarakat dengan baik dan Polairud jaya selalu di laut,’’ pungkasnya (Arm/Buz) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:44
02:52
02:01
06:13
08:31
03:29
Viral