Ketua Umum PP Al Irsyad Al Islamiah, Faisol Nasar..
Sumber :
  • Tim tvOne - Sonik Jatmiko

Meski Tampik Muktamar Al Irsyad Ada Hubungannya dengan Politik, Anies Baswedan Titip Pesan Inipada Peserta

Jumat, 25 November 2022 - 21:53 WIB

Banyumas, Jawa Tengah - Muktamar ke-41 Al Irsyad Al Islamiah yang berlangsung di Purwokerto, Jawa Tengah, telah resmi ditutup, Jumat (25/11/2022). Sejumlah hasil didapat dari pertemuan akbar perhimpunan tersebut, di antaranya terpilihnya kembali Faisol Nasar sebagai Ketua Umum Pimpinan Pusat Al Irsyad Al Islamiah periode 2022-2027.

Ketua Umum PP Al Irysad Al Islamiah, Faisol Nasar usai penutupan muktamar mengatakan, Al Irsyad dalam muktmar itu sudah mencanangkan program-program untuk lima tahun ke depan. Salah satu yang akan digenjot lebih cepat lagi adalah bidang pendidikan.


"Pendidikan, perguruan tinggi prosesnya sedang di pusat. Insya Allah di Purwokerto ini akan kita bangun sekolah tinggi ilmu tarbiyah Al Irsyad," ujarnya.

Selain itu, ia juga menyampaikan pesan Anies Baswedan kepada peserta muktamar yang berasal dari seluruh Indonesia. 

"Pesan Pak Anies, kita untuk berlomba-lomba dalam kebaikan. Jangan kita bernostalgia dengan masa lalu, masa depan yang harus diperhatikan. Sebab tantangan bagi Al Irsyad ke depan akan semakin berat," ujarnya.

Ia mengibaratkan, seperti orang menyetir mobil, sesekali melihat spion, (tapi) jangan terlalu lama, nanti nabrak. 

"Masa depan banyak tantangan, apa yang harus kita pikirkan, kita programkan untuk menghadapi masa depan di eras digital ini," katanya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:16
01:54
01:38
00:54
01:06
02:40
Viral