Forkom Relinko Kabipaten Semarang gelar pertunjukan seni untuk galang dana bantuan penyintas gempa Cianjur..
Sumber :
  • Tim tvOne - Aditya Batu

Gelar Pertujukan Seni, Relawan di Kabupaten Semarang Galang Donasi Korban Gempa Cianjur

Minggu, 27 November 2022 - 20:28 WIB

Semarang, Jawa Tengah - Relawan yang tergabung dalam Forum Komunikasi Relawan Lintas Komunitas (FORKOM RELINKOKabupaten Semarang menggelar kegiatan amal untuk menggalang donasi bagi korban gempa bumi Cianjur, Jawa Barat.

Kegiatan bertajuk "Charity For Cianjur" dikemas dalam kegiatan pertunjukan seni dan budaya yang dibawakan oleh sejumlah komunitas musik serta kesenian tradisional.

Koordinator relawan, Prapto Nugroho mengatakan, kegiatan amal ini digelar selama 2 hari mulai dari Sabtu(26/11/2022) hingga Minggu(27/11/2022) bersama para musisi  Kabupaten Semarang dan komunitas seni tradisional.

Mereka menampilkan sejumlah pertunjukan musik, aksi free style motor, hingga reog.

"Kegiatan ini merupakan bentuk penggalangan donasi melalui pertunjukan. Hasil dari donasi yang terkumpul akan diberikan seluruhnya untuk saudara-saudara kita penyintas bencana gempa Cianjur," jelasnya(Minggu,27/11/2022).

Prapto juga menambahkan, di hari pertama, terkumpul donasi lebih dari 17 juta Rupiah yang berasal dari sumbangan masyarakat Kabupaten Semarang dan sekitarnya.

" Hari ini(Minggu), rencananya masih akan terus dilanjutkan dengan menampilkan pertunjukan kesenian tradisional dan penyaluran donasi masih dibuka sehingga diharapkan donasi dari masyarakat terus bertambah," imbuhnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:14
02:13
03:28
00:58
06:16
01:54
Viral