Polda Jateng gelar Apel Kesiapsiagaan Bencana di Pantai Pecaron, Kecamatan Ayah, Kebumen, Selasa (29/11/2022)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Wahyu Kurniawan

Antisipasi Bencana Alam, Polda Jateng Gelar Apel Kesiapsiagaan Bencana di Kebumen

Selasa, 29 November 2022 - 22:51 WIB

Kebumen, Jawa Tengah - Polda Jawa Tengah menggelar Apel Kesiapsiagaan dari bencana alam Hidrometeorologi Divre Jateng. Apel digelar di Wana Wisata, Pantai Pecaron, Desa Srati Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, dipimpin Dir Binmas Polda Jateng Kombes Pol Lafri Prasetyono, Selasa (29/11/2022).

Dihadapan peserta apel yang terdiri dari puluhan Bhabinkamtibmas Polres Kebumen, Kodim 0709 Kebumen, Polsushut serta BPBD, Kombes Pol Lafri Prasetyono mengungkapkan bencana alam harus diwaspadai bersama.

Menurut Lafri, apel ini sebagai antisipasi dalam menghadapi bencana alam yang marak terjadi akhir-akhir ini, yang patut diwaspadai bersama. 

Apel kesiapsiagaan dari bencana Hidrometeorologi ini juga merupakan dalam rangka pengecekan kesiapsiagaan aparatur yang ada di wilayah.

"Polanya sekarang adalah kemitraan, dan saling membantu. Harus terbentuk jiwa korsa yang sama, satu tindakan yang sama. Ini adalah tugas bersama," jelas Lafri saat memberikan sambutan dihadapan peserta apel. 

Lafri juga menginstruksikan kepada jajaran polres di wilayah Polda Jawa Tengah, untuk mengantisipasi bencana alam. Karena Jawa Tengah memiliki kontur alam yang memungkinkan potensi terjadinya bencana alam.

"Bencana alam itu sebuah fenomena yang tidak dapat dihindarkan, diperlukan Kesiapsiagaan dari berbagai pihak," lanjut Lafri.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:24
09:59
01:57
01:51
06:00
02:57
Viral