Tim BPBD Blora saat membantu mengevakuasi warga dengan perahu karet, Selasa (29/11/2022) malam..
Sumber :
  • Tim tvOne - Agung Wibowo

Tiga Kecamatan di Blora Diterjang Banjir, BPBD Blora Mengaku Kekurangan Personel dan Peralatan

Rabu, 30 November 2022 - 10:17 WIB

Blora, Jawa TengahBanjir yang melanda tiga kecamatan di wilayah Kabupaten Blora, Jawa Tengah, membuat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat mengaku terkendala kurangnya personel maupun peralatan.

Hal ini diungkapkan Kepala BPBD Kabupaten Blora, Sri Widjanarsih saat melakukan evakuasi terhadap korban banjir di wilayah Pasar Jepon Blora, pada Selasa (29/11/2022) malam.

"Kami terkendala personil dan peralatan,tadi kami menggunakan perahu,terus kendaraan. Karena yang kami evakuasi tidak banyak kami tidak menggunakan kendaraan truk, namun tadi hanya menggunakan kendaraan elf," ungkap Sri Widjanarsih.

Di beritakan sebelumnya, Akibat hujan deras yang mengguyur Kabupaten Blora, Jawa Tengah mengakibatkan tiga kecamatan di wilayah Kabupaten Blora mengalami kebanjiran, yakni kecamatan Jepon,  Kecamatan Jiken dan Kecmatan Bogorejo. 

Kepala Badan Penanggulanhan Bencana Daerah Kabupaten Blora, Sri Widjanarsih mengatakan hujan mulai turun sekitar pukul 15.30 wib hingga 19.00 wib sore kemarin.  Akibatnya sejumlah daerah mengalami kebanjiran setinggi 60 cm hingga 1 meter.

"Karena curah hujan terlalu tinggi sehingga mengakibatkan luapan air sungai membuat banjir. Salah satunya di wilayah lokasi pasar Jepon," Kata Sri Widjanarsih.

Akibar banjir yang menerjang pasar Jepon, sejumlah barang dagangan milik warga yang berada di dalam kios juga mengalami kebanjiran,  bahkan barang - barang seperti meja kursi juga ikut hanyut kebawa derasnya air.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral