Petugas kepolisian berjaga di Jalan Pemuda Klaten yang akan menjadi jalur VVIP pernikahan Kaesang dan Erina Gudono..
Sumber :
  • Tim tvOne - Agus Saptono

Pernikahan Kaesang dan Erina, 599 Personel Polri Jaga Jalur VVIP di Klaten

Kamis, 1 Desember 2022 - 17:32 WIB

Klaten, Jawa Tengah - Polres Klaten, Jawa Tengah melakukan persiapan akhir pengamanan jalur VVIP pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep dan Erina Gudono.

Kapolres Klaten, AKBP Eko Prasetyo menjelaskan, sebanyak 599 personel disiagakan untuk berjaga di sepanjang Jalan Raya Yogya-Solo maupun sebaliknya dimulai tanggal 8 Desember 2022.

"Rangkaian kegiatan VVIP akan dimulai pada tanggal 8-10 Desember. Personel yang terlibat kurang lebih 599 personel, yang kita antisipasi jalur Yogya ke Solo maupun Solo ke Yogya," ujar Eko kepada awak media usai apel pengecekan pasukan di halaman Mapolres Klaten, Kamis (1/12/2022).

Dijelaskan, personel akan bertugas dan berjaga untuk memastikan kelancaran dan keselamatan perlintasan tamu VVIP di sepanjang Jalan Yogya-Solo maupun sebaliknya.

"Fokus pengamanan dilaksanakan pada titik-titik rawan diantaranya traffic light, persimpangan besar, titik median jalan yang terdapat potongan lajur maupun gang kecil lainnya," ujarnya.

Eko menambahkan, dalam pengamanan VVIP ini nantinya juga akan melibatkan TNI dan Dinas Perhubungan. Dalam pembagian tugasnya, setiap titik median jalan akan dijaga sekitar satu sampai dua personel.

"Jadi kita pastikan anggota tahu titik lokasi ploting-nya dimana dan nanti ditambah personil dari Kodim dan dinas perhubungan. Kalau yang paling banyak dari Yogya ke Solo sekitar 80 titik, kalau dari Solo ke Yogya sekitar 38 titik, ini titik median karena panjang jalur Yogya-Solo sekitar 33,8 kilometer," ujar Eko.(Ags/Buz).

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:35
03:20
01:47
02:02
00:54
07:24
Viral