Jembatan putus di Desa Nglengkir, Kecamatan Bogorejo, Blora, Kamis (01/12/2022)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Agung Wibowo

Jembatan Antar Desa dan Kecamatan di Blora Putus Akibat Banjir

Kamis, 1 Desember 2022 - 22:59 WIB

Blora, Jawa Tengah – Hujan deras yang melanda Kabupaten Blora Jawa Tengah membuat beberapa wilayah mengalami kebanjiran. Tak hanya banjir yang terjadi, sejumlah jembatan antar desa dan kecamatan juga mengalami putus.

Seperti yang terjadi di wilayah Kecamatan Bogorejo Blora. Tercatat ada dua jembatan yang mengalami putus usai diterjang banjir pada Rabu, (31/11/2022).

Dua jembatan tersebut yakni jembatan penghubung antar kecamatan Bogorejo dan Jepon yang berlokasi di Desa Prantaan, serta jembatan penghubung antar desa yang berlokasi di Desa Nglengkir.

Selain putusnya jembatan, akibat derasnya air sungai juga membuat tanah longsor yang berada di Desa Nglengkir, Kecamatan Bogorejo, Kabupaten Blora. Akibatnya satu rumah milik warga terpaksa dipindahkan ke lokasi lain untuk menghindari longsor susulan.

Kapolsek Bogorejo AKP Nur Dwi Edi, membeberkan bahwa evakuasi rumah ini dilakukan dengan pertimbangan demi keamanan keluarga. Apalagi cuaca saat ini masih ekstrem.

"Kegiatan ini adalah salah satu sinergitas dari Polri, TNI dan Kecamatan Bogorejo bersama warga desa Nglengkir. Dengan evakuasi rumah ini diharapkan keluarga pak Ngariban dan rumahnya bisa selamat," ungkap AKP Nur Dwi saat membantu mengevakuasi rumah warga, Kamis (01/12/2022).

Warga Desa Nglengkir, Mustari Mengatakan putusnya Jembatan dan longsornya tanah tersebut terjadi pada Rabu sore sekira pukul 16.00 wib. Saat kejadian putusnya jembatan  warga ada yang melintas namun tidak menimbulkan korban jiwa.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:49
01:41
01:47
06:30
01:40
02:00
Viral