Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.
Sumber :
  • Antara

Pemprov Jawa Tengah Siapkan Anggaran Darurat Kebencanaan Rp15 Miliar Untuk Penanganan Berbagai Bencana Alam

Jumat, 2 Desember 2022 - 22:56 WIB

Semarang, Jawa Tengah - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menyiapkan anggaran darurat kebencanaan sedikitnya Rp15 miliar untuk penanganan berbagai bencana alam yang terjadi di beberapa daerah pada musim hujan.

“BTT (belanja tidak tetap) kami kemarin itu R15 miliar. Ada penambahan kalau tidak salah, saya lupa persisnya, kemarin kami minta untuk ada penambahan anggaran darurat kebencanaan karena posisi bencananya kan bertambah. Kalau nggak salah sudah sampai Rp20 miliar atau Rp30 miliar,” kata Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Semarang, Jumat (2/12/2022).

Ganjar mengaku telah menerima laporan mengenai bencana alam berupa banjir, rob, dan tanah longsor di beberapa daerah beserta penanganannya oleh pihak terkait.

Salah satu laporan yang diterima adalah banjir rob yang meninggi di sekitar Sayung, Kabupaten Demak.

Orang nomor satu di Jateng itu menjelaskan bahwa penanganan bencana alam, khususnya banjir dan rob perlu penyelesaian jangka panjang terutama terkait pekerjaan sipil yang masih berjalan.

“Maka kenapa kami sering komunikasi dengan Pak Basuki Menteri PUPR, dengan BBWS, dan balai besar jalan untuk kita bisa berkoordinasi termasuk dengan kawan-kawan bupati wali kota,” ujarnya.

Secara khusus Ganjar juga menyoroti keberadaan berbagai praktik Galian C ilegal yang menjadi penyebab bencana banjir di beberapa daerah.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:24
02:47
02:23
01:31
03:15
01:19
Viral