Warga binaan Rutan Salatiga Ikuti terapi mindfullnes..
Sumber :
  • Tim tvOne - Aditya Bayu

Jaga Kesehatan Jiwa dan Mental Warga Binaan Rutan Salatiga Lakukan Terapi Mindfullnes

Senin, 5 Desember 2022 - 22:07 WIB

Salatiga, Jawa Tengah - Meski sedang menjalani masa hukuman di dalam penjara, kesehatan jiwa dan mental tetap harus dijaga. Hal ini diberikan oleh Rutan Salatiga terhadap para warga binaan agar tetap memperoleh hak hak mereka mengenai hidup sehat.

Rumah tahanan (Rutan) kelas IIB Salatiga bersama bersama Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Universitas Kristen Satya Wacana Salatiga memberikan terapi mindfullnes kepada warga binaan, untuk meningkatkan kesehatan.

Rosiana Eva Riyanti ketua Tim dari FKIK UKSW yang juga selaku dosen pembimbing, mengatakan dengan terapi mindfullnes diharapkan memberikan manfaat kepada warga binaan, sebagai teknik non-farmakologis, sehingga warga binaan dapat melakukannya setiap hari dan disaat tubuhnya merasa sakit.

" Terapi mindfullnes bisa meningkatkan kesehatan jiwa dan fisik seperti menstabilkan pernafasan, peredarah darah dan menstabilkan detak jantung, khususnya untuk warga binaan supaya lebih rileks terhadap pikirannya," jelasnya. Senin(5/12/2022).

Meski sedang menjalani masa hukuman dengan segala yang terbatas, namun lewat terapi mindfullnes bisa didapatkan manfaat yang baik bagi tubuh.

" Kegiatan ini sangat baik untuk menstabilkan pernafasan, peredarah darah dan detak jantung sehingga bagi para warga binaan menjadi lebih rileks terhadap pikirannya," imbuhnya.

Sementara itu Kepala Rutan Salatiga Andri Lesmano mengatakan, pemberian terapi mindfullnes kepada warga binaan merupakan bentuk kepedulian terhadap kesehatan jiwa dan mental warga binaan. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral