Festival Kuliner Tradisional Blora, Rabu (7/12/2022).
Sumber :
  • Tim tvOne - Agung Wibowo

Puluhan Lapak Sajikan Berbagai Makanan di Festival Kuliner Tradisional Blora

Rabu, 7 Desember 2022 - 23:11 WIB

Blora, Jawa Tengah - Bagi para pecinta kuliner, ada sekitar 30 lapak yang menjajakan aneka makanan mulai dari camilan hingga makanan berat tersedia di Festival Kuliner Tradisional Blora.

Aneka kuliner tradisional yang ada dari berbagai wilayah Blora tersedia di Festival Kuliner Tradisional Blora yang digelar pada 7 hingga 8 Desember 2022, di Alun-Alun Kabupaten. 
Festival Kuliner Tradisional Blora secara resmi  dibuka oleh Bupati Blora H. Arief Rohman,  Rabu (7/12/2022), didampingi Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati, Forkopimda, dan sejumlah kepala OPD. 

Usai dibuka, lapak-lapak yang ada langsung ramai didatangi oleh para pengunjung. Dari sekitar 30 lapak yang ada, teridiri dari 16 lapak kuliner dari masing-masing kecamatan dan 14 dari lapak umum. 

Perlu diketahui, pada hari kedua festival ini nantinya juga akan ada berbagai kegiatan menarik, salah satunya adanya live cooking show dari Antok Babalu yang terkenal dengan jargon 'Sok Kabeh' dan tingkahnya yang unik ketika memasak.

Tak hanya bisa menikmati sajian kuliner, pengunjung juga disuguhkan dengan aneka hiburan music dan live perform, serta dapat mengunjungi Kampung Krenova yang berisi stand-stand hasil inovasi para pelajar, masyarakat, maupun OPD.

Adanya festival ini, terang Bupati Arief, diharap bisa mempromosikan aneka kuliner tradisional yang ada di Blora. Sehingga nantinya bisa menjadi ikon-ikon kuliner khas daerah.

"Kuliner-kuliner Blora ini khas ya dan potensinya sangat luar biasa, cita rasanya juga khas, melalui kegiatan ini kita juga promosikan, semoga dari festival kuliner ini akan lahir ikon-ikon baru makanan tradisional di Blora ini," terangnya

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:30
01:07
03:27
01:35
03:20
01:47
Viral