Banjir Pati Update 5.
Sumber :
  • Abdul Rohim

Banjir di Desa Ketitang Wetan Pati Meluas dan Ketinggian Air Bertambah Serta Merendam Sejumlah Fasilitas Umum

Sabtu, 17 Desember 2022 - 11:32 WIB

Pati, Jawa Tengah - Banjir yang merendam Desa Ketitang Wetan, Kecamatan Batangan, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, hingga hari Sabtu (17/12/2022), ketinggian air terus bertambah dan banjir meluas di dua Desa. Selain merendam permukiman warga, banjir juga merendam fasilitas umum. Akibatnya aktifitas warga menjadi terganggu.

Banjir yang diakibatkan jebolnya dua titik tanggul sungai Kaliombo yang ada di desa tersebut membuat jalan dan permukiman warga terendam banjir.

Ketinggian banjir bervariasi antara 80 centimeter sampai 1,5 meter untuk yang berada disekitar sungai. Selain merendam permukiman warga, banjir juga merendam fasilitas umum, seperti sekolah dan masjid.

Selain ketinggian air bertambah, banjir di Desa Ketitang wetan juga meluas ke Desa Klayusiwalan. Akibatnya ratusan rumah warga di kedua desa tersebut terendam banjir.

Salah seorang warga Desa Ketitang Wetan, Kecamatan Batangan, Sujaid, mengatakan ketinggian banjir terus bertambah. Kondisi ini disebabkan karena dua titik tanggul Sungai Kaliombo yang jebol belum bisa diperbaiki karena besarnya debit air sungai. Ketinggian air 80 cm di rumah warga yang pondasinya rendah, semnetara di jalan yang dekat sungai ya bisa 1,5 meter.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:26
01:05
02:10
02:17
01:21
01:11
Viral