Banjir kembali merendam Desa Ketitang Wetan, Kec. Batangan, Pati, Jateng, Senin (19/12/2022)..
Sumber :
  • tim tvone/abdul rohim

Sempat Surut, Banjir Kembali Rendam Sejumlah Wilayah di Pati Akibat Luapan Sungai Kaliombo

Senin, 19 Desember 2022 - 15:20 WIB

Pati, Jawa Tengah - Hanya surut sehari, banjir kembali menggenangi jalan dan permukiman warga di Desa Ketitang Wetan, Kecamatan Batangan, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, Senin (19/12/2022). Banjir ini akibat Sungai Kaliombo yang berada di Desa Ketitang Wetan, kembali meluap setelah diguyur hujan semalam.

Setelah hari Minggu (18/12/2022) kemarin sempat surut, banjir akibat meluapnya Sungai Kaliombo ini kembali menggenangi jalan jalan desa dan permukiman warga di Desa Ketitang Wetan, Kecamatan Batangan, Pati, Jawa Tengah, hari ini. Banjir yang merendam akses jalan antara 30 sampai 50 centimeter, membuat aktivitas warga terganggu.

Selain merendam jalan desa, banjir juga merendam sejumlah rumah warga setinggi 30 centimeter.

Salah seorang warga Desa Ketitang Wetan, Anton mengatakan, banjir datang Senin dini hari, dan sampai siang ini masih menggenangi jalan dan permukiman warga.

“Banjir mulai tadi malam jam satu sampai sekarang belum surut. Banjir karena curah hujan yang tinggi dari pegunungan kendeng di pati selatan airnya terus mengalir ke pantura ini,” kata Anton.

Akibat banjir aktivitas warga menjadi terganggu. Penyebab banjir karena Sungai Kaliombo kembali meluap dan meluber kepermukiman warga.

“Banjir ini membuat aktivitas warga terganggu, gak bisa ke sawah atau tambak. Mau keluar masuk desa juga jalannya kebanjiran, sehingga perekonomian warga terganggu ini,” imbuhnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral