Tiga pelaku pencopetan ditahan di Mapolres Purbalingga..
Sumber :
  • Tim tvOne - Sonik Jatmiko

Beraksi di Tengah Konser Musik, Komplotan Copet Asal Bandung Diringkus Polisi

Senin, 19 Desember 2022 - 18:04 WIB

Purbalingga, Jawa Tengah - Komplotan copet yang beraksi di tengah konser Ndarboy Genk yang digelar di Alun-alun Purbalingga diringkus petugas Polres Purbalingga, Minggu (18/12/2022) malam. Ketiga pelaku merupakan warga Bandung Jawa Barat. Bersama mereka, diamankan 15 handphone hasil mencopet di lokasi konser.

Wakapolres PurbaIingga, Kompol Pujiono dalam keterangannya, Senin (19/12/2022) mengatakan bahwa pihaknya berhasil mengungkap kasus pencopetan atau pencurian handphone yang terjadi saat konser Ndarboy Genk di Alun-alun Purbalingga tadi malam. 

"Dari pengakuan, pelaku yang beraksi berjumlah enam orang, sedangkan yang sudah berhasil kami amankan ada tiga orang. Tiga orang lainnya masih dalam pengejaran oleh Satreskrim Polres Purbalingga," jelasnya.

Tiga tersangka yang diamankan merupakan warga asal Bandung, Jawa Barat. Ketiganya adalah HJ (43) laki-laki, pekerjaan buruh, alamat Kelurahan Buah Batu, Kecamatan Rancasari, RG (23) laki-laki, buruh, alamat Kelurahan Babakan Sari, Kecamatan Kiaracondong, dan RNS (27) perempuan, mahasiswa, alamat Kelurahan Kebonwaru, Kecamatan Batununggal.

"Modus operandi yang dilakukan yaitu enam orang berkolaborasi dan bekerja sama saat melakukan pencopetan. Ada yang berperan ikut berjoget dan bersenggolan dengan korban, ada yang mengambil telepon genggam dan ada yang menampung hasilnya," lanjut Pujiono.

Pengungkapan kasus bermula dari adanya laporan salah satu korban pencopetan. Kemudian, petugas dari Polsek PurbaIingga dan Polres Purbalingga melakukan penyelidikan di sekitar lokasi konser dan di wilayah dekat lokasi. Hasilnya, ada seorang perempuan yang dicurigai sebagai pelaku. 

"Saat dilakukan interogasi dan pemeriksaan, didapati barang bukti berupa 15  handphone berbagai merk di dalam tas warna hitam yang dibawa salah satu tersangka," tegasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:38
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
Viral