Kapolres Kudus mengecek kesiapan pos pelayanan dan pengamanan jelang nataru, Jumat (23/12/2022)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Galih Manunggal

Polres Kudus Siagakan 2 Pos Pengamanan Natal dan Tahun Baru di Jalur Pantura

Jumat, 23 Desember 2022 - 17:12 WIB

Kudus, Jawa Tengah - Untuk mengamankan serta melayani masyarakat saat Perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, Polres Kudus menyiapkan 2 Pos Operasi Lilin Candi 2022, yakni Pelayanan (Pos Yan) di Terminal Induk Jati dan Pos Terpadu di Alun-Alun Simpang Tujuh Kudus.

Kapolres Kudus AKBP Wiraga Dimas Tama mengatakan, pihaknya mengecek kesiapan logistik yang akan dibutuhkan saat melaksanakan tugas pada masing-masing Pos dalam pelaksanaan Ops Lilin Candi 2022 dan juga kebersihan dari pada masing-masing Pos.

“Pengecekan ini penting, melihat sudah sejauh mana kesiapan maupun kelengkapan akomodasi pada setiap pos selama Operasi Lilin Candi 2022 berlangsung,” kata AKBP Wiraga Dimas Tama saat mengecek Pos Yan Terminal, Jumat (23/12/2022).

Dijelaskan, bahwa yang harus di lengkapi di masing-masing Pos yaitu buku mutasi, jaringan telekomunikasi seperti HT, tongkat T, borgol, senter, jas hujan, rompi, pal bed dan obat-obatan,

Pantuan di lokasi, pihaknya memberikan arahan kepada personel baik di Pos Yan Terminal dan Pos Terpadu Simpang Tujuh Kudus agar dalam pelaksanaan tugas tetap mengutamakan tindakan persuasif humanis pemberian edukasi kepada warga agar mentaati protokol kesehatan dan tetap waspada segala bentuk ancaman dan gangguan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

“Kepada seluruh personel yang terlibat, saya mengimbau agar melaksanakan tugas sebaik-baiknya,” pesannya.

Kapolres juga menekankan agar personel Pos Pam selalu mengingatkan dan mengimbau masyarakat untuk mengikuti semua SOP dan aturan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral