Ketua DPD PDI-P Jawa Tengah, Bambang Wuryanto (Istimewa).
Sumber :
  • Tim tvOne - Didiet Cordiaz

Hadapi Resesi Global dan Pemilu 2024 Anggota DPRD Jateng dari PDI-P Diminta Lebih Peka

Sabtu, 24 Desember 2022 - 02:36 WIB

Semarang, Jawa Tengah –Ketua DPD (Dewan Pimpinan Daerah) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Jawa Tengah, Bambang Wuryanto, meminta agar para wakil rakyat di DPRD Jateng yang berasal dari partai berlambang Banteng Moncong Putih meningkatkan kepekaan nya terhadap problematika yang terjadi di masyarakat. 

Hal itu terkait dengan prediksi terjadinya resesi global di tahun 2023 serta pesta demokrasi yang dilaksanakan tahun 2024.

“Sebagai Ketua DPD Jateng saya meminta para anggota DPRD Jawa Tengah yang ada di Fraksi PDI-P meningkatkan kepekaannya terhadap problematika masyarakat. Ada banyak tantangan yang diperkirakan muncul di tahun depan." kata Bambang Wuryanto yang akrab dipanggil Bambang Pacul, Jumat (15/12/2022).

"Untuk itu kita harus meningkatkan kepekaan agar bisa merespons dengan cepat dan tepat atas permasalahan yang ada,” lanjutnya.

Bambang Pacul melihat peningkatan kepekaan sebagai hal yang penting, meski anggota DPRD bukan eksekutif yang bisa melakukan eksekusi secara langsung terhadap persoalan yang ada di lapangan. 

Menurut Pacul, ada dua limitasi minimal tugas wakil rakyat yaitu menyerap, memperjuangkan dan mewujudkan aspirasi dari daerah pemilihan yang diwakilinya; yang kedua melakukan tugas di bidang penugasannya yakni di Komisi tempat tugasnya secara optimal. “Itu limitasi minimal yang harus dilakukan,”ujarnya.

Dengan meningkatkan kepekaan, para wakil rakyat akan lebih mampu menemukan solusi yang tepat terhadap permasalahan yang ada di masyarakat. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
08:58
01:43
04:43
01:04
02:18
03:32
Viral