Tim dari BPBD Kendal datang dengan perlengkapan untuk memotong batang pohon yang melintang di jalan, Minggu (25/12)..
Sumber :
  • tim tvone/Teguh Joko Sutrisno

Hujan dan Angin Kencang Tumbangkan Pohon-Pohon di Kendal, Jalur Weleri-Sukorejo Tertutup

Minggu, 25 Desember 2022 - 11:03 WIB

Semarang, Jawa Tengah - Sejumlah pohon bertumbangan di wilayah Kendal Jawa Tengah. Salah satunya terjadi di jalur utama yang menghubungkan Weleri menuju Sukorejo Kendal dan Temanggung, Minggu (25/12/2022) pagi. 

Akibatnya jalur tersebut sempat tertutup selama beberapa jam. Petugas dari BPBD Kabupaten Kendal dan petugas dari instansi terkait bergerak menuju lokasi untuk melakukan penanganan dan pembersihan jalur. 

Menurut petugas piket BPBD Kendal, peristiwa terjadi pada Minggu (25/12) jam 06.00 WIB. Tepatnya di jalan raya Weleri - Sukorejo yang masuk wilayah Dusun Besokor, Desa Sidomukti, Kecamatan Weleri Kendal. 

Saat kejadian, di wilayah tersebut sedang diguyur hujan sejak Sabtu malam hingga Minggu pagi dengan intesintas ringan hingga sedang yang disertai angin yang sangat kencang.

Tim dari BPBD Kendal datang dengan perlengkapan untuk memotong batang pohon yang melintang di jalan. Penanganan berlangsung hingga dua jam mengingat pohon yang melintang cukup besar.

Arus lalu lintas saat kejadian mengalami kemacetan cukup panjang. Setelah tim bisa membersihkan jalur, maka kemacetan bisa terurai dan jalur bisa dilewati lagi. 

Pihak BPBD mengimbau kepada masyarakat untuk senantiasa waspada mengingat saat ini cuaca sedang ekstrim. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
04:41
02:33
02:15
05:26
01:05
Viral