Bocah V (12) saat dibujuk petugas Satlantas Polres Purbalingga..
Sumber :
  • Tim tvOne - Sonik Jatmiko

Menghilang 14 Hari, Bocah Asal Banyumas Ditemukan Menggelandang di Purbalingga

Jumat, 30 Desember 2022 - 11:11 WIB

Purbalingga, Jawa Tengah - Setelah 14 hari dinyatakan hilang, bocah lelaki berinisial V (12) ditemukan. Bocah asal Kecamatan Sumbang, Kabupaten Banyumas itu, ditemukan petugas polantas Polres Purbalingga saat sedang mengamen di simpang empat Sirongge.

V teridentifikasi sebagai anak hilang setelah salah satu warga di sekitar Pos Lalu Lintas Sirongge, Purbalingga mengenalinya. Saat itu ia meminta makan kepada petugas yang sedang berjaga. 

"Karena kebetulan pernah melihat postingan anak hilang di Grup Facebook," ujar Kasatlantas Polres Purbalingga, AKP Mia Novrila Safitry, Jumat (30/12/2022).

Setelah memastikan benar itu adalah V, warga menghubungi keluarga di nomor telepon yang tertera di postingan Grup medsos.

Mengetahui akan dijemput keluarganya, V langsung lari dan pergi. Petugas kepolisian, warga dan personil Satpol PP lalu kembali mencari V. Setelah ditemukan di Simpang Empat Babakan, lalu dibawa kembali ke Pos Lalu Lintas Sirongge.

Saat ditemukan V mengenakan kemeja kotak-kotak lengan panjang warna hitam. Kemudian dibujuk agar mau pulang ke rumahnya. Aipda Teguh Riyanto, anggota Unit Dikyasa Satlantas Polres Purbalingga berupaya membujuk V agar mau kembali ke rumahnya. Saat itu, kedua orang tuanya datang ke Pos Lantas.

"Setelah dibujuk oleh petugas, akhirnya V mau untuk ditemukan dengan ibu kandungnya. Dengan syarat diantar pulang bersama Pak Polisi," ujarnya

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral