Kondisi jalan ambles di Sendangguwo RT 10 RW 2, Kelurahan Sendangguwo, Kecamatan Tembalang Kota Semarang.
Sumber :
  • Tim tvOne/Didit Kordiaz

Jalan Sepanjang 50 Meter di Sendangguwo Semarang Ambles, Akses Warga Terganggu

Rabu, 4 Januari 2023 - 10:34 WIB

Semarang, Jawa Tengah - Jalan yang berada di Sendangguwo RT 10 RW 2, Kelurahan Sendangguwo, Kecamatan Tembalang Kota Semarang ambles. Kondisi kerusakan jalan ini terjadi sepanjang 50 meter dengan kedalaman satu meter lebih. 

Akibat amblesnya jalan ini, akses untuk para warga yang hendak menuju ke Tembalang terganggu dan harus mencari jalan lain yang lebih jauh.

Vincentius Adyarno, salah satu warga yang terdampak mengatakan, kejadian ini terjadi pada Sabtu (31/12/2022) dini hari. Menurutnya, peristiwa ini terjadi diduga diakibatkan karena dampak dari cuaca extrem yang melanda Kota Semarang. Selain itu, teknis pengerjaan talud yang berada di tepi jalan itu dilakukan kurang kuat hingga berakibat tanah ambles ke sungai. 

"Ini longsor awalnya kan ditalud, terus kemarin dipaving sudah bagus, habis itu, kemarin cuaca ekstrem ambles pertama, pertama sedikit kan terus tiga hari lagi pas 31 Desember, ambles gini," ujar pria berusai 58 tahun saat ditemui di depan rumahnya, Rabu (4/1/2022). 

Itu pernah ambles, lanjutnya, terus dibenerin ditalud tapi ambrol lagi gak tahu teknis naludnya itu gimana kok bisa ambrol lagi.

Tempat tanah ambles itu juga mengenai tempat parkir mobil dan bengkel yang ada di depan rumah Vincentius. Beruntung, pemilik bengkel sudah sempat memindahkan barang-barangnya saat tanah sudah mulai turun. 

"Ini tadinya untuk garasi sama itu bengkel," lanjutnya. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:20
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
Viral