Jalan Penghubung Kabupaten Blora-Pati Longsor, Kamis (12/1/2023)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Agung Wibowo

Akibat Diguyur Hujan Deras, Jalan Penghubung Kabupaten Blora-Pati Longsor

Kamis, 12 Januari 2023 - 14:20 WIB

Blora, Jawa Tengah - Jalan penghubung antar Kabupaten Blora dan Kabupaten Pati, Jawa Tengah, longsor akibat diguyur hujan deras.
Jalan yang berada di Kecamatan Todanan ini longsor sepanjang hampir 300 meter dengan kedalaman hampir 50 sentimeter.

Kondisi jalan sendiri hampir putus sehingga sangat membahayakan pengguna kendaraan yang melintas.

Akibat longsornya jalan ini, sejumlah kendaraan roda empat terpaksa harus memutar arah sejauh 15 kilometer untuk menuju Kabupaten Pati. 

Sementara itu, sejumlah pengendara motor terpaksa harus bergantian saat akan melintasi jalan tersebut. Dikhawatirkan longsor akan semakin meluas mengingat intensitas hujan yang masih tinggi.

Andi, salah satu warga mengatakan, longsor terjadi lantaran hujan hampir tiap hari, dirinya bersama warga lainnya membantu memperbaiki jalan longsor agar bisa dilewati oleh kendaraan roda dua.

“Hujan terjadi ini hampir tiap malam, dan longsoran terus bertambah. Ini tadi saya sama teman-teman berusaha memperbaiki jalan agar bisa dilewati oleh pengendara roda dua, itu pun harus bergantian,” kata Andi, Kamis (12/1/2023).

Sementara itu, Saroh, pengguna jalan, berharap agar pemerintah segera memperbaiki sementara jalan ini, pasalnya jalan tersebut menjadi akses utama bagi warga untuk beraktivitas.

“Saya berharap (jalan ini) dibangun lagi oleh pemerintah, karena ini jalan utama warga ke hutan, ke sawah dan menuju ke Kabupaten Pati,” harapnya. (Agw/Dan)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:03
01:46
07:04
05:04
05:40
05:59
Viral