Pengobatan gratis jemput bola ke posko pengungsian hingga rumah warga korban banjir, Kamis (12/1/2023)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Galih Manunggal

Korban Banjir di Kudus Terserang Penyakit, Tim Kesehatan Gelar Pengobatan Gratis

Jumat, 13 Januari 2023 - 07:27 WIB

Kudus, Jawa Tengah - Tim Kesehatan dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Loekmono Hadi Kudus melaksanakan bakti sosial pengobatan gratis untuk warga terdampak banjir di Kecamatan Jati, Kamis (12/1/2023).

Pengobatan gratis ini digelar di dua titik, di posko banjir Dukuh Barisan, Desa Jati Wetan, dan Posko banjir di Dukuh Goleng, Desa Pasuruhan Lor, Kecamatan Jati dengan melibatkan dua dokter umum, perawat, apoteker hingga fisioterapis.

Plt Direktur RSUD dr. Loekmono Hadi dr. Abdul Hakam melalui Kepala Instalasi Humas dan Kerohanian dr. Taura Avensia mengatakan, aksi sosial ini sebagai bentuk kepedulian pihak rumah sakit terhadap kondisi kesehatan warga terdampak banjir.

”Pengobatan gratis ini kami laksanakan di dua lokasi. Hari ini di Dukuh Barisan, Desa Jati Wetan dan Sabtu besok di Dukuh Goleng, Desa Pasuruhan Lor. Kami terjun ke lokasi agar warga terdampak banjir yang mengalami keluhan kesehatan bisa tertangani dan bisa beraktivitas kembali,” jelasnya.

Pihaknya menuturkan, dalam penyelenggaraan kegiatan pengobatan gratis ini RSUD dr. Loekmono Hadi juga bekerjasama dengan Puskesmas Jati. Bagi warga yang sudah mendapatkan fasilitas pengobatan gratis di posko dan memerlukan pemeriksaan lanjutan dapat berobat ke rumah sakit.

”Tadi rata-rata keluhannya terkait penyakit kulit. Seperti kutu air, infeksi sekunder yang disebabkan karena gatal yang digaruk. Dan sebagian besar yang berobat tadi usianya diatas 50 tahun, keluhannya pegal linu, tensi tinggi,” katanya.

Tim kesehatan RSUD dr. Loekmono Hadi siang tadi juga membantu memfasilitasi penjemputan warga yang memiliki keluhan kesehatan namun kesusahan berjalan. Dalam kesempatan tersebut, dr. Taura Avensia juga mensosialisasikan pelayanan SPGDT dan Home Care kepada warga.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:18
01:54
01:26
03:14
02:13
03:28
Viral